Follow Us

Mengenal Raja Ubur-ubur, Raja Baik Hati Yang Suka Diisengi SpongeBob

Rizki Ramadan - Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:31
Raja Ubur-ubur di Kartun Sponge Bob
Nickeledeon

Raja Ubur-ubur di Kartun Sponge Bob

HAI-online.com - SpongeBob itu orangnya selalu bahagia dan nggak suka membenci. Buktinya, ia masih kerja sama Mr Crab yang curang dan bersahabat dengan SquidWard yang galak. O ya, ia senang main bersama ubur-ubur walau dia kena setrum.

Dari sekian banyak ubur-ubur yang berkeliaran di Bikini Bottom, senggaknya ada dua ubur-ubur yang punya julukan. Ratu Ubur-ubur dan Raja Ubur-ubur. Raja ubur-ubur ini adalah penguasa semua ubur-ubur di kota bawah laut itu, tapi nggak termasuk si Ratu Ubur-ubur.

Raja ubur-ubur tak beda jenisnya dengan yang lain. Sama-sama datang dari spesies Nideria Rex. Bedanya, sang Raja berbadan besar serta selalu mengenakan jubah merah di punggungnya dan memakai mahkota.

Sebagai satu-satunya ubur-ubur yang diketahui bisa bicara di Bikini Bottom, Raja Ubur-ubur punya kepribadian yang baik terhadap siapapun yang ia temui, kecuali mereka yang suka menipu.

Pertemuan pertama SpongeBob dengan Raja Ubur-ubur kurang mengenakkan. Doi sampe dikejar-kejar sama sang Raja. Cerita ini ada di serial SpongeBob berjudul I'm Your Biggest Fanatic

Tapi sebabnya adalah keisengan SpongeBob sendiri, sih. Bersama dioalnya, Jellyspotter ia menggunakan robot ubur-ubur. Sang Raja mengira robot itu adalah istrinya. Saat sang Raja ingin mencium, robot pun berlari.

Karena merasa tertipu, Sang Raja pun geram dan mengejar SpongeBob, bahkan sampai mau menyentrumnya. Wah, setruman Raja Ubur-ubur itu sakit banget, sih, bagi SpongeBob.

Untungnya, SpongeBob cerdik, saat terjebak di gua, ia mengeluarkan gelembung sabun dan membuat gelembung besar. Raja Ubur-ubur pun menyukainya lalu pergi setelah mengambilnya.

Raja ubur-ubur juga pernah muncul lagi di games Battle for Bikini Bottom.Tapi, lagi-lagi, Raja Ubur-ubur menunjukkan kebaikanya. Walau ia mengganggu Raja yang sedang asik mandi sambil bernyanyi sampai diajak berkelahi, Raja Ubur-ubur memberinya stoples jeli.

Tapi bagaimana pun, di game itu, Raja Ubur-ubur adalah karakter yang mesti SpongeBob tumpas kalau mau menyelesaikan misi.

SpongeBob menang dan Raja Ubur-ubur memberikan stoples jeli kepada SpongeBob dan pergi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular