Follow Us

Terungkap, Ini Sosok Penting yang Bikin Rossi Pernah Hijrah ke Ducati

Agung Mustika - Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:30
Rossi dan Yamaha

Rossi dan Yamaha

HAI-Online.com - Sosok Valentino Rossi udah jadi idola buat para pecinta MotoGP. Gaya permainannya yang cantik dan menghibur bikin GP Mania selalu tersanjung.

Sekarang The Doctor emang nggak 'bersinar' kayak dulu lagi. Banyak juga yang ngungkapin kalo masa jaya pembalap asal Italia itu udah abis.

Semua fans The Doctor pasti setuju kalo masa kejayaan Rossi terjadi antara tahun 2004-2010. Tahu nggak, siapa yang bikin motor Rossi jadi nyaman banget buat doi?

Nggak cuma Rossi, buktinya Jorge Lorenzo pernah ngalamin tiga kali juara MotoGP bareng Yamaha, lho.

CEK JUGA NIH: Microlino, Mobil Elektrik Mini dengan Pintu Tunggal di Bagian Depan

Dilansir dari Gridoto.com, ternyata ada sosok Masao Furuzawa yang bikin motor Rossi dan Lorenzo ngalamin banyak banget perkembangan.

Masao Furuzawa gabung di proyek Yamaha YZR-M1 tahun 2004 saat pertama kali Valentino Rossi pindah dari Honda ke Yamaha di musim 2004.

Saat MotoGP 2004 Masao Furuzawa berumur 51 tahun. Masao Furuzawa menjabat sebagai General Manager Technical Development

Ucapan Valentino Rossi bener-bener terasa pas doi ngomongin Furuzawa lima hari lalu jelang MotoGP Austria (10-12/8/2018).

"Dia (Masao Furuzawa, red) seperti guru buat saya. Dia banyak mengarahkan saya dalam pengembangan Yamaha YZR-M1," beber Valentino Rossi kepada GPOne.com.

Menurut Rossi, Furuzawa bener-bener bikin Yamaha YZR-M1 jadi motor yang bener-bener punya tenaga besar tapi juga seimbang.

"Saya tidak bisa membayangkan Yamaha tanpa Furuzawa. Masao Furuzawa pensiun. Ini yang membuat saya khawatir," kata Valentino Rossi delapan tahun lalu dari Crash.net.

Kabarnya akibat Furusawa pensiun, bikin Valentino Rossi terpaksa pindah ke Ducati.

"Dia yang menyempurnakan karakter mesin dan kelistrikan Yamaha YZR-M1. Jadi mudah untuk pembalap," tutup Rossi.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest