Follow Us

5 Gadget Yang Bikin Anak-anak Generasi '90an Bahagia

Rizki Ramadan - Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:46
Remaja mengendengarkan walkman
iStockphoto

Remaja mengendengarkan walkman

HAI-online.com - Di bahasan tentang teknologi, canggih itu ternyata cuma soal waktu, sob. Misalnya, nih, sekarang kita menganggap Micro SD dengan kapasitas 32Gb itu udah canggih banget. Cuma seukuran kuku tapi bisa menyimpan 'buku' seperpustakaan, sob!

Tapi, tunggu sepuluh tahun lagi, deh. Micro SD yang kamu bangga-banggakan itu niscaya bakal terasa old school.

Tapi penggunaan teknologi itu nggak melulu karena faktor kecanggihannya belaka. Karena kita menggunakannya dalam waktu yang lama dan saat menggunakannya kita merasa senang, teknologi juga bisa menimbulkan kenangan.

Dan seringnya, kenangan itu cuma bisa diinget, nggak bisa diulang. Tsaaaah

Nah, bagi anak-anak tahun '90-an, gadget inilah yang begitu lekat dengan kehidupan masa kecil dan masa remaja mereka. Bagi kamu generasi Z, benda-benda ini asik banget untuk dikoleksi. Banyak, kok yang jual.

Floppy Disk

Floopy disk/ Disket
iStockphoto

Floopy disk/ Disket

Sekarang, Micro SD Card yang ukurannya bahkan lebih kecil dari kuku, kita bisa menyimpan data sampai puluhan gigabyte. Tapi kamu mesti tahu, nih, di era '90an, media penyimpanan data dari komputer yang paling sering digunakan adalah disket (floopy disk)

Ukurannya 3,5 inch dan cuma bisa menampung data 500 KB hingga 1 MB. Bayangkan, untuk naruh satu foto saja nggak cukup, tuh

Tapi di disket ini, para anak '90an, biasa menyimpan game favorit untuk dimainkan di komputer. Tentu, komputernya adalah Windows 95.

Walkman

Vintage walkman, cassete and headphones on the wooden background
iStockphoto

Vintage walkman, cassete and headphones on the wooden background

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest