Follow Us

Universitas Pertamina Sambut 1.143 Mahasiswa Baru

Dio Firdaus - Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:34
Universitas Pertamina

Universitas Pertamina

HAI-ONLINE.COM- Hari ini (14/8) ada nuansa yang berbeda di Universitas Pertama yang terletak di daerah Jakarta Selatan ini. Yap, ada ribuan, lebih tepatnya 1.143 mahasiswa baru yang berkumpul untuk mengikuti acara penyembutan.

Menurut siaran pres yang HAI terima, mahasiswa yang berjumlah 1.143 itu merupakan hasil seleksi yang diikuti oleh sebanyak 5.248 peserta dari penjuru tanah air.

Rektor Akhmaloka dalam Sidang Terbuka yang diadakan hari ini menyampaikan rasa bangganya kepada para masiswa yang terpilih. Ia pun berharap para mahasiswa baru ini bisa memanfaatkan waktunya dengan optimal dan positif selama menjalani masa kuliah.

Rektor pun turut menyatakan komitmen Universitas Pertamina untuk berusaha sebaik mungkin mempersiapkan para mahasiswanya agar mampu bersaing dalam era revolusi Industri keempat.

Hal ini dilakukan karena bedasarkan laporan McKinsey Global Institute memprediksi bahwa akan ada 400 sampai 800 juta orang di dunia yang akan kehilangan pekerjaan karena digantikan oleh otomatisasi hingga tahun 2030 tahun nanti.

BACA JUGA: Mahasiswa Harus Tau, 5 Situs Ini Bisa Bantu Kamu Ngerjain Tugas Lho

"Jika individu-individu usia produktif tidak dibekali dengan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang memadai, maka tingkat pengagguran diperkirakan akan sangat tinggi" tuturnya.

Karena hal ini lah, hampir semua universitas atau perguruan tinggi dituntut untuk bertransformasi menjadi perguruan tinggi generasi keempat. Maksudnya apa tuh?

Maksud dari perguruan tinggi generasi keempat yaitu perguruan tinggi yang nggak cuma meluluskan individu sarjana, namun juga organisasi-organisasi baru atau perusahaan-perusahaan rintisan yang kita semua kenal dengan startup companies.

Nah, dengan cara kayak gitu, perguruan tinggi generasi keempat atau bahasa kerennya entrepreneurial university punya peran sebagai simpul dari jaringan perusahaan-perusahaan.

Keren!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest