Follow Us

Tribut Lagu 'This Is America' Ini Mendapat Larangan di Negara Nigeria

Ricky Nugraha - Senin, 13 Agustus 2018 | 19:19
Lagu 'This Is Nigeria' dari rapper Falz
NME

Lagu 'This Is Nigeria' dari rapper Falz

HAI-online.com - Pada Mei lalu, rapper asal Nigeria, Falz, merilis lagu 'This Is Negeria' yang terinsipirasi dari lagu 'This Is America' milik Childish Gambino yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Dalam lagu 'This Is Negeria', Falz mengkritik kasus korupsi, permasalahan agama, dan peculikan gadis sekolahan oleh Boko Haram yang terjadi di Afrika.

Video klip lagu tersebut juga menampilkan sekelompok penari yang berpakaian seperti gadis sekolahan Chibok yang diculik.

Kini, lagu yang mengandung unsur politik tersebut telah menyita perhatian pemerintah Nigeria setelah sebuah stasiun TV lokal dianggap telah menyiarkan lagu berlirik "vulgar" tersebut.

Salah satu penyiar Nigeria mengungkapkan dalam postingan Twitter-nya bahwa lirik dalam lagu milik Falz tersebut telah dianggap vulgar, dan kini dianggap "tidak pantas untuk radio".

BACA JUGA: Wah, Lagu 'This Is America' Childish Gambino Dianggap Jiplak Lagu Ini

Falz telah menanggapinya dengan akan mencari klarifikasi dengan komisi penyiaran di Nigeria mengapa lagunya tersebut dilarang.

Dia berkata: "Nggak ada yang benar-benar vulgar dalam lagu itu, dan aku pikir itu adalah hal konyol bahwa Komisi Penyiaran Nigeria menganggap salah satu lirik dalam lagu itu vulgar, lalu menjadikannya alasan mengapa mereka melarang lagu tersebut."

Source : nme.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest