Follow Us

Bantu Korban Lombok, Musisi Bikin Merchandise Khusus di Kolase.com

Dewi Rachmanita - Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:00
Merchandise di Kolase.com
Kolase.com

Merchandise di Kolase.com

HAI-Online.com - Para seniman dan musisi Indonesia nggak ketinggalan nih bro buat turut serta membantu korban bencana gempa di Lombok dan sekitarnya.

Selain lewat "Konser Kemanusiaan untuk Lombok" yang digelar beberapa waktu, berbagai seniman dan musisi Indonesia juga bekerjasama dengan Kolase.com untuk bikin merchandise khusus yang hasil penjualannya untuk disumbangkan ke masyarakat Lombok dan Bali.

Kolase.com, situs crowdfunding bidang musik di Indonesia nggak cuma berfokus dengan bantuan saat ini aja bro untuk para korban di Lombok. Ryan selaku Media Relations bilang kalau selama ini orang suka lupa sumbangan kita itu dibagi ke beberapa hal, kayak kemanusiaan, pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

CEK JUGA NIH: Kunto Aji Bikin On Off Festival 2018 Terasa Romantis

Selama satu bulan bencana itu paling banyak soal kemanusiaan kayak makanan dan minuman nih, sebulan kemudian mungkin banyak orang lupa tentang masyarakat Lombok karena kehilangan rumah, pekerjaan, dan lainnya.

"Itu yang sebenarnya kita concern supaya teman-teman bisa ngerti ini nggak sekadar momentum lewat musisi dan semua pihak industri musik," tambah Ryan.

Ide awalnya gini bro, Kolase.com bersama para musisi bikin merchandise untuk menambah jumlah crowdfunding. Meskipun bisa dibilang sebagai proyek "Roro Jonggrang" alias dibikin sangat cepat, Ryan bilang kalau udah ada beberapa merchandise para musisi.

Seengaknya udah ada 8 musisi yang ikut, yakni tshirt keren dengan desain khusus dari David "Naif", Gading Marten, Saleh Husein, Jimi "The Upstairs", Ridho Hafiedz "Slank", Tompi, dan The Soulful. Selain itu ada totebag juga dari Che "Cupumanik". Semua merchandise harganya Rp200.000 dan diproduksi terbatas loh.

Jimi dari The Upstairs sendiri bilang kalau ini merupakan bentuk partisipasinya di bidang seni rupa untuk turut membantu Lombok. Dia sendiri mengirim salah satu karya anaknya untuk diaplikasikan dalam bentuk tshirt.

"Saya memilih gambar anak saya agar nampak lebih humanis dan pas menggambarkan kepedulian kita terhadap Lombok."

Wah ini nih sob cara asik untuk koleksi merchandise para musisi idola sekaligus bantu korban bencana. Buruan ikutan, yha!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest