Follow Us

Konser Kemanusiaan untuk Lombok Buktikan Musik Bisa Jadi Aksi

Dewi Rachmanita - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:57
Konser Kemanusiaan untuk Lombok
Dewi Rachmanita/HAI

Konser Kemanusiaan untuk Lombok

HAI-Online.com - Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Bali, dan sekitarnya bikin banyak orang bergerak cepat untuk membantu.

Nggak terkecuali para biduan, musisi, dan penggiat seni Indonesia. Kamis (9/8) lalu mereka bikin konsert amal bertajuk "Konser Kemanusiaan untuk Lombok".

Digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, konser ini pun sukses menjadi saksi bahwa musik bisa jadi aksi. Dana yang terkumpul sendiri sampai Rp2,3 M!

Awal konser ini sendiri dari inisiasi Adib Hidayat dan Jerinx SID bikin penggalangan dana lewat situs crowdfunding Kitabisa.

Lalu bersama Komunitas Biduan yang berisi sekitar 200 orang lintas usia dan Musik Bagus Day bergabung bersama merealisasikan "Konser Kemanusiaan untuk Lombok".

Dalam waktu hitungan hari aja, acara ini udah berhasil menggaet banyak pihak untuk gabung loh bro. Ini semua jadi indikator ada kepedulian dan empati yang sama terhadap musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya.

"Mereka kan modalnya suara dan instrumen yang dimainkan. Mereka datang, nyanyi, akhirnya mudah. Mereka sangat antusias terlibat dalam konser ini," kata Adib.

Konser Kemanusiaan untuk Lombok
Dewi Rachmanita/HAI

Konser Kemanusiaan untuk Lombok

Sebanyak hampir 200 penyanyi, artis, dan seniman meramaikan acara ini dari pukul 18.00 sampai 24.00. Secara bergantian mereka bernyanyi satu atau dua lagi.

Termasuk nih sob band yang diisi para menteri Indonesia, yakni Elek Yo Band.

Nggak tanggung-tanggung saat penampilannya, band yang terdiri dari Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Teten Masduki, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kumpulkan donasi sebesar Rp2,2M.

Editor : Al Sobry

Latest