Follow Us

Dapat Skor 171, Anak 3 Tahun Ini IQ-nya Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Rizki Ramadan - Jumat, 10 Agustus 2018 | 19:00
Ophelia  si Bayi Cerdas
SWNS:SOUTH WEST NEWS SERVICE

Ophelia si Bayi Cerdas

HAI-online.com - Albert Einstein dipercaya memiliki IQ setinggi 160. Seorang balita 3 tahun di Inggris bisa mengalahkannya. Ophelia Morgan-Dew, nama anak tersebut, mendapat skor 171 setelah tes IQ.

Dua anak pintar lainnya yang punya IQ tinggi pun ia kalahkan. Arnav Sharma dan Rahul Doshi yang berumur 11 dan 12 tahun memiliki IQ 162.

Kejeniusan Ophoelia sudah mulai terlihat sejak dia masih berumur 8 bulan. Di umur segitu, dia sudah bisa mengucapkan kata pertamanya. Selanjutnya, ia bisa dengan cepat belajar tentang angka, warna, bahkan alfabet.

"Dia mulai bicara sangat awal tetapi kami tidak yakin apakah ini tidak biasa," ungkap Natalie dikutip dari Express.co.uk, Kamis (09/08/2018).

Ophelia juga udah bisa mengingat kejadian di sekitarnya. Padahal, kebanyakan orang nggak bisa mengingat pengalamannya sebelum usia 3 tahun.

Natalie, sang ibu, heran dengan kejeniusan anaknya itu. Bahkan ketika dmulai sekolah, Ophelia semakin terlihat jauh lebih cerdas dibanding teman-teman seumurannya. Natalie lalu membawa Ophelia ke psikolog untuk tes IQ.

BACA JUGA: 11 Tanda Kamu Memiliki EQ Rendah. Gampang Tersinggung adalah Salah Satunya.

Hal itu membuat Natalie dan Ben sempat mempertimbangkan gadis cilik itu untuk mempelajari buku-buku anak lima tahun.

Namun, pada akhirnya, mereka memutuskan untuk menunggu hingga waktu yang tepat datang.

"Dia tidak akan siapa secara sosial untuk itu," tegas Natalie. Alasannya adalah Ophelia seperti gadis cilik berumur tiga tahun lainnya. "Dia sangat menyukai Legi dan meja airnya, serta bermain sepak bola," ujar Natalie.

"Penting agar dia senang dengan apa yang dilakukannya," tambahnya.

Saat ini Ophelia menjadi anggota termuda dari Mensa, yaitu masyarakat IQ tertinggi terbesar dan tertua di dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gadis 3 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein dan Hawking" Penulis : Resa Eka Ayu Sartika

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest