Follow Us

Masih 9 Tahun, Aliqqa Kayyisa Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Bayu Galih Permana - Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:13
Aliqqa Kayyisa
instagram.com/aliqqakayyisa

Aliqqa Kayyisa

HAI-Online.com - Asian Games 2018 akan segera digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018 dan akan menampilkan berbagai macam pertarungan dari 40 cabang olahraga, salah satunya skateboard.

Timnas skateboard sendiri nantinya akan diwakili oleh 6 atlet, dan menariknya salah satu dari mereka merupakan seorang skateboarder cewek yang masih berusia 9 tahun loh, gokil nggak tuh!

Dengan masuknya Aliqqa ke timnas skateboard, membuat dirinya otomatis menjadi atlet termuda yang akan mewakili Indonesia di turnamen olahraga bergengsi antar negara-negara di Asia edisi ke-18 tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, atlet yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mengatakan bahwa dirinya menargetkan untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.

"Target saya emas," kata Aliqqa yang telah mempersiapkan diri untuk ikut dalam turnamen yang akan diadakan di Indonesia tersebut sejak 2 bulan yang lalu.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi), Jefri Abel menjelaskan bahwa Aliqqa merupakan salah satu atlet muda yang berpotensi.

Namun, timnas skateboard putri sendiri belum ditargetkan untuk meraih medali karena Aliqqa, dan rekannya Nyimas Bunga baru saja terjun di ajang Asian Games untuk pertama kalinya.

CEK JUGA: Mengenal Jeany Nuraini, Atlet Muda Wakil Indonesia di Asian Games 2018

Gimana sob, keren kan? Masih 9 tahun aja udah ngewakilin Indonesia di ajang internasional sekelas Asian Games 2018, dan memiliki target pribadi yang tinggi dengan meraih emas.

Kita doain aja deh semoga para atlet kita bisa mendapatkan medali emas dari cabor-cabor yang ada, dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest