Follow Us

WhatsApp di Android Akan Bisa Picture-in-Picture Seperti di iOS

Dio Firdaus - Selasa, 07 Agustus 2018 | 18:19
Fitur WhatsApp baru

Fitur WhatsApp baru

HAI-ONLINE.COM- Mei lalu, WhatsApp memberikan sebuah fitur canggih yaitu picture-in-picture di iOS. Fitur ini berfungsi untuk menonton video melalui YouTube atau Instagram tanpa harus keluar dari WhatsApp. Jadi nanti videonya akan berubah menjadi pop-up jendela kecil.

Nah, kabarnya nih sob. WhatsApp udah mulai menyebarkan fitur yang ajib ini ke beberapa pengguna Android, namun masih dalam tahap beta. Menurut informasi dari WABetaInfo yang ikut membocorkan fitur terbaru tersebut, fitur ini akan bisa pengguna Android rasakan dalam pembaruan versi 2.18.234.

Karena masih berbentuk Beta alias belum versi global, alhasil nggak semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Namun dalam beberapa waktu kedepan, pasti semuanya akan bisa merasakan kok sob. Jangan sedih. Fitur ini pun diprediksikan akan hadir pada WhatsApp dalam bentuk beta di Android beberapa minggu lagi.

Coba deh bayangin kalau udah ada fitur ini di Android. Saat kita lagi nonton tutorial hero terus tiba-tiba si doi nge-WhatsApp, kita tinggal pencet tombol play di thumbnail preview, lalu nanti dengan sendirinya video akan terputar langsung dari jendela chat melalui layar yang lebih kecil. Berguna banget kan?

Oh iya, perlu diketahui juga nih sob, fitur ini baru disebar bagi pengguna yang mendaftarkan diri sebagai beta tester. Jadi belum diketahui kapan akab disebar untuk umum secara global oleh WhatsApp sendiri.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest