Follow Us

Duh! Studi Baru Menunjukkan Bahwa 63% Pengguna Instagram Nggak Bahagia

Ricky Nugraha - Senin, 06 Agustus 2018 | 20:45
Duh! Studi Baru Menunjukkan Bahwa 63% Pengguna Instagram Nggak Bahagia
iStockphoto

HAI-Online.com - Sebuah survei baru menunjukkan bahwa Instagram membuat orang lebih nggak bahagia daripada platform media sosial lainnya.

Riset baru yang dilakukan oleh Royal Society for Public Health (RSPH), menemukan sekitar 63 persen pengguna Instagram dilaporkan merasa nggak bahagia, yang mana angka tersebut lebih tinggi dari media sosial lainnya.

Pengguna yang sama juga menghabiskan hampir 60 menit waktunya per hari di media sosial.

Sebanyak 37 persen mengatakan bahwa mereka senang menggunakan aplikasi Instagram, dan 67 persen dilaporkan nggak senang ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Menariknya, aplikasi yang menggunakan percakapan nyata, seperti FaceTime dan panggilan telepon biasa malah memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi, yaitu di angka 91 persen dan 84 persen, menurut The Economist.

BACA JUGA NIH: Punya 7 Gejala Ini? Tandanya Kamu Harus 'Puasa' Media Sosial

The Economist

The Economist

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa media sosial lebih membuat kecanduan daripada rokok dan alkohol, bahkan dapat menyebabkan depresi dan kurang tidur.

Tingkat kecemasan dan depresi pun meningkat 70 persen di kalangan anak muda selama 25 tahun terakhir.

Seluruh platform media sosial dihimbau untuk menggunakan laporan tersebut sebagai acuan untuk mengajarkan praktik yang lebih baik.

Platform media sosial juga diminta untuk mengidentifikasi para penggunanya yang menderita masalah kesehatan mental berdasarkan postingan mereka.

Lihat laporan lengkapnya disini.

Source : deseretnews.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular