Follow Us

Starbucks Berencana akan Terapkan Pembayaran Menggunakan Bitcoin

Ricky Nugraha - Senin, 06 Agustus 2018 | 18:00
Starbucks Berencana akan Terapkan Pembayaran Menggunakan Bitcoin
Hypebeast

HAI-Online.com - Starbucks dan Microsoft sedang menjalankan sebuah strategi yang memungkinkan pelanggannya untuk membeli produk-produk Starbucks menggunakan cryptocurrency.

ICE (Intercontinental Exchange) dan BCG juga dilibatkan untuk menggulirkan perusahaan bernama Bakkt yang akan mendorong pengguna cryptocurrency untuk memanfaatkan bitcoin untuk membeli produk pada franchise kopi populer ini.

Hal ini bukan berarti pelanggan dapat langsung membayar menggunakan bitcoin, namun sistem yang akan diterapkan pada dasarnya adalah mengubah bitcoin menjadi mata uang fisik (Dollar AS).

Sudah banyak perusahaan seperti Overstock.com, Expedia, CheapAir & Shopify telah menggunakan cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran, dan kini Starbucks ingin mengikuti tren tersebut untuk membuat segalanya lebih mudah bagi beberapa pelanggan penggemar sistem mata uang.

BACA JUGA NIH: Starbucks Akan Tinggalkan Sedotan Plastik di Semua Outletnya pada 2020

Maria Smith, wakil presiden kemitraan dan pembayaran di Starbucks mengatakan, "Sebagai peritel unggulan, Starbucks akan memainkan peran penting dalam mengembangkan sistematisasi praktis, tepercaya, dan teregulasi bagi konsumen untuk mengubah aset digital mereka menjadi dolar AS untuk dapat digunakan di Starbucks."

Dia melanjutkan, “Sebagai pemimpin dalam Mobile Pay dimana terdapat lebih dari 15 juta anggota Starbucks Rewards, Starbucks berkomitmen memberikan inovasi untuk memperluas opsi pembayaran bagi pelanggan kami.”

Cryptocurrency memang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini, dan nampaknya lebih banyak pengguna akan tertarik menggunakan bitcoin sebagai bentuk alat pembayaran.

Hmm..., gimana menurut kalian, nih, guys? Siap ngopi bermodal bitcoin?

Source : Hypebeast

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest