Follow Us

Katanya Sih Begini Gambaran Pelajar Cowok Indonesia di Tahun 1969

Alvin Bahar - Senin, 06 Agustus 2018 | 10:09
Katanya Sih Begini Gambaran Pelajar Cowok Indonesia di Tahun 1969

HAI-ONLINE.COM - Coba bayangin era ketika ayah atau kakek kamu SMA dulu. Apa yang terlintas di pikiran kamu? Pastinya, hal-hal yang jadul, gaya rambut yang nggak banget, dan fashion yang kini dikenal sebagai retro. Namun sebenarnya kalo diperhatikan pelajar zaman dahulu nggak beda jauh sih sama yang sekarang. Seenggaknya seperti yang digambarkan oleh majalah Aktuil pada tahun 1969 lalu.Buat yang belum kenal sama media tersebut, Aktuil adalah nama majalah musik yang terbit pertama kali pada 8 Juni 1967 di Bandung. Tahun 1970-1975 merupakan masa keemasannya saat Aktuil jadi bacaan wajib anak muda di Indonesia. Meski majalah ini lebih tertarik menulis berita musik, tapi banyak juga bahasan soal remaja lho.

Cek: Ternyata Ini Dia Penyebab Kenapa Manusia Belum Bisa Tinggal di MarsSeperti dalam sebuah halaman di edisi 24 tahun 1969. Aktuil membahas “Anatomi Peladjar Semau Gue.” Halaman tersebut berisi gambar seorang remaja, lengkap dengan deskripsi fashion dan barang yang ia kenakan.

Kira-kira, beginilah remaja keren zaman itu. Nggak pedulian, pengen terlihat pintar, rebel, dan pakai celana skinny.Nggak lupa juga, pakai sepatu karet atau yang sekarang dikenal sebagai sneakers. Nggak beda lah ya sama kita sekarang?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest