Follow Us

Kabar Lowongan Kerja untuk Ninja yang Digaji 1,2 Miliar Itu Hoaks!

Bayu Galih Permana - Kamis, 02 Agustus 2018 | 13:45
(Ilustrasi) Ninja di suatu kota di Jepang
iStockphoto

(Ilustrasi) Ninja di suatu kota di Jepang

HAI-Online.com - Pasti sebagian besar dari kita di waktu kecil ada yang bercita-cita menjadi seorang ninja setelah melihat kartun seperti Ninja Hatori, Ninja Boy, maupun Naruto.

Nah, baru-baru ini muncul kabar bahwa sebuah kota di Jepang bernama Iga sedang mencari orang-orang yang bersedia bekerja menjadi ninja, bahkan menawarkan gaji tahunan lebih dari 1 miliar rupiah.

Munculnya berita tersebut membuat pemerintah kota Iga dibanjiri email oleh orang-orang yang ingin mendapatkan pekerjaan tersebut dari 13 negara di seluruh dunia.

Hal ini bermula ketika National Public Radio di Amerika Serikat mewawancarai Walikota Iga, Sakae Okamoto di gedung kantor kota pada 5 Juli lalu.

Dalam wawancara tersebut, walikota Okamoto mengenakan kostum ninja dan berbicara tentang strategi promosi pariwisata kota, yang mengambil keuntungan dari warisan sekolah ninja Iga.

Walikota Okamoto nggak menyebutkan pendapatan tahunan aktor ninja atau perekrutan ninja selama wawancara.

Sakae Okamoto, Walikota Kota Iga
Intisari.grid.id

Sakae Okamoto, Walikota Kota Iga

CEK JUGA: 7 Fakta Tawuran di Tangerang Selatan, Seorang Pelajar Tertusuk Samurai

Menurut jaringan radio AS, informasi tentang kekurangan pemain ninja dan pendapatan tahunan mereka berasal dari Museum Ninja Igaryu di kota dan Pusat Penelitian Ninja Internasional Universitas Mie, bukan dari walikota.

Namun, museum mengatakan rombongan Ashura yang menempatkan acara ninja di museum tidak kekurangan staf karena banyak orang muda telah berlatih untuk tampil sebagai ninja.

Universitas Mie juga membantah laporan itu, mengatakan itu menjelaskan pendapatan ninja selama periode Edo (1603-1867) tetapi nggak membahas gaji tahunan para ninja saat ini.

Walikota Okamoto pun mengadakan konferensi pers dan mengatakan bahwa berita tersebut salah alias hoax.

Source : Intisari.grid.id

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest