Follow Us

Band Pop Punk Saturday Night Karaoke Rilis Album Lewat 3 Label Berbeda

Alvin Bahar - Senin, 30 Juli 2018 | 11:41
Band Pop Punk Saturday Night Karaoke Rilis Album Lewat 3 Label Berbeda

HAI-ONLINE.COM - Setelah istirahat sebentar paska tur Jepang di 2017, Saturday Night Karaoke (SNK) kembali lagi dengan album terbaru yang berjudul PROFESSIONAL GOOFBALLS. Album kedua dari band pop punk/punk rock dari Bandung ini menjadi berkesan karena ada 3 label yang merilis album ini di negara yang berbeda.

“Album ini menjadi bukti kalau pop punk tidak selalu generik & belum mati di Indonesia!” tulis SNK di press release-nya.

SNK juga mengklaim 12 lagu di album ini mungkin akan terdengar aneh bagi kamu yang mengikuti karya Saturday Night Karaoke dari awal. Untuk pertama kalinya juga mereka merilis 12 lagu dalam satu rilisan.

“Sungguh berkesan bukan? Sound yang ditawarkan di album ini juga cukup berbeda dibandingkan rilisan-rilisan mereka yang sebelumnya. Apabila ingin name dropping, kalau kamu suka band-band pop punk ala Lookout! Records atau Mutant Pop Records, kamu akan segera suka dengan rilisan ini,” lanjutnya.

Cek: Begini Jadinya Kalo Trailer Wiro Sableng Dibuat Jadi Ala 90-an

Tema-tema lagu yang ditulis juga cukup bervariatif. Mulai dari lagu tentang cewek, hewan peliharaan, influencer, sampai begadang. Semua ini terkemas dalam satu album.

Seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal, album ini dirilis oleh 3 label, yaitu Anoa Records dari Indonesia, Waterslide Records dari Jepang & Monster Zero dari Eropa.

Ketiga label tersebut mempunyai daya tariknya masing-masing yang unik. Anoa terkenal dengan rosternya yang menguasai segmen indie rock, seperti Barefood & ZZUF (dan secara tidak langsung, Saturday Night Karaoke menjadi band punk pertama yang di sign oleh label Indie Rock ini!).

Waterslide terkenal dengan rilisan-rilisan pop punk Jepang yang sangat seminal semacam 7” pertama Butterdog sampai dengan albumnya Pelotan.

Monster Zero merupakan rumah dari band-band pop punk Eropa yang influensial semacam The Apers, The Mugwumps sampai dengan The 20 Belows. Beberapa minggu lalu, Monster Zero baru saja merilis LP dari band pop punk legendaris The Queers!.

Format CD album ini sudah bisa didapatkan di masing-masing label dan segera akan tersedia di toko-toko musik terdekat. Juga album ini sudah bisa dideangarkan di layanan musik digital favorit.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest