Follow Us

Makin Simpel, sekarang Kita Bisa Beli Tiket Konser Bisa lewat Google!

Dio Firdaus - Senin, 30 Juli 2018 | 15:00
Ilustrasi konser
Wikimedia Commons

Ilustrasi konser

HAI-Online.com - Kurang lebih satu tahun yang lalu, Google memperkenalkan sebuah fitur yang memudahklan para penggunanya bisa menulusuri daftar konser atau pertunjukan pada lokasi dan tanggal tertentu yang diberi nama "Events" dan kini fitur Events diperbarui dan akan segera diresmikan beberapa perubahan.

Dalam blog remsinya, Google mengatakan kalau Event akan memberikan informasi yang lebih detil tentang sebuah acara.

Bukan hanya sekedar melihat lokasi dan tanggal, tapi pengguna juga bisa membeli langsung tiket konser, menyimpan jadwal acara, dan sudha pasti membagikan informasi ke berbagai aplikasi.

Contohnya, kamu mau mencari "konser di Bekasi" atau "pertunjukan di dekat saya", Google akan langsung menampilan berbagai konser yang ada pada laman Event.

CEK JUGA NIH: Ternyata, Koneksi Internet Smartphone Samsung & Google Lebih Cepat Dibanding iPhone

Nah, ketika kamu menekan konser yang kamu rasa ingin datangi atau minati, Google akan menampilkan informasi yang lebih rinci mengenai acara tersebut.

Dengan informasi yang lebih rinci itu, kamu pun akan disodorkan empat opsi utama, yakni Save Event, Get Tickets, Direction dan Share.

Ketika hendak membeli tiket, Google pun menyediakan situs beberapa penjual tiket. Nggak cuma satu, tapi banyak banget, dengan varian harga. Nah di situlah kamu bisa membandingkan harga tiket mana yang pas untuk kamu.

Selain itu ada juga tab khusus dengan nama "For You" yang di mana kita bisa mengatur aktivitas-aktivas yang bisa dilakukan di tempat-tempat yang dekat dengan rumah kita.

Kalau menurut info yang HAI dapat dari Search Engine Land, sih, pembaruan Events ini akan baru bergulir pekan depan.

Jadi sabar dulu yha, guys!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular