Follow Us

Masuk Usia 9 Tahun, Motion Radio Kini Fokus Pada Musik R&B dan HipHop

Ricky Nugraha - Minggu, 29 Juli 2018 | 11:00
Motion Radio

Motion Radio

HAI-online.com - Memasuki usia yang kesembilan di bulan Juli ini, Motion Radio 975 FM membuat perubahan besar dengan mengubah format musiknya.

Sejak Senin 23 Juli 2018, Motion Radio kini fokus menghadirkan musik R&B dan HipHop yang sebenarnya sih genre musik tersebut sudah sering diputerin di Motion Radio setiap harinya.

Dengan perubahan format musik ini, Motion Radio pun mengklaim sebagai ‘Indonesia’s #1 For HipHop & RNB Station’.

“Motion akan memainkan lagu-lagu HipHop dan RNB yang mainstream dari para musisi yang namanya sudah dikenal publik dunia seperti Beyonce, Alicia Keys, Nicki Minaj, Rihanna, Cardi B, Jay Z, Kanye West, Bruno Mars, Drake, The Weeknd, Post Malone, dan banyak lagi”, ujar pria yang akrab disapa Not.

Selain lagu-lagu dari musisi luar, #newMotion975 juga tetap menghadirkan musisi lokal bergenre HipHop da RNB di playlist hariannya, seperti Saykoji, Iwa K, Dipha Barus, Isyana Saraswati dan lain-lain.

Nggak cuma berganti format musik, #newMotion975 juga akan masuk ke komunitas-komunitas yang dekat dengan kultur HipHop dan RNB. Salah satunya adalah dengan membuat program-program yang melibatkan komunitas B-Boy, B-Girl, grafitti, DJ dan rapper.

Terkait perubahan format musik menjadi HipHop dan RNB, #newMotion975 turut mengubah nama program on air hariannya agar lebih sesuai dengan format musik yang saat ini diusung.

Kecuali Dagienkz-Vena in Motion (DVIM) di prime time pagi (06.00-10.00 WIB), untuk prime time sore #newMotion975 menghadirkan program ‘Tap Out’ bersama Genda dan Arienda (15.00-19.00 WIB), ‘Big City Beatz’ yang dikawal rapper asal Jakarta Raben (19.00-23.00 WIB), dan beberapa program unggulan lainnya.

Siaran #newMotion975 juga masih bisa diakses di TransJakarta, lewat streaming @motion975fm, dan #newMotion975 masih melakukan siaran dari studio mininya di Kota Kasablanka.

Sebagai penanda perubahan format musiknya menjadi HipHop dan RNB, #newMotion975 akan menggelar “9et Lit : Celebrate Our 9th Anniversary and Relaunch Party of Motion Radio 975 FM.

Acara relaunch party #newMotion975 akan digelar pada Senin 30 Juli 2018 di The Pallas, Fairgrounds SCBD Lot 14, Jalan Jenderal Sudirman – SCBD, Jakarta Pusat.

Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai selesai dengan menghadirkan sejumlah musisi HipHop dan RNB Indonesia seperti RAMENGVRL, Fun on Weekend, Bams, Adrian Khalif, Radhini, Raben, Sexy Goath, Bless The Mic, Tuan Tiga Belas, Yacko, Iwa K, DJ T-Sha dan Isyana Saraswati.

Info lebih lanjut untuk acara “9et Lit : Celebrate Our 9th Anniversary and Relaunch Party of Motion Radio 975 FM bisa menghubungi Sdr. Vero Carloza – 0812.10510042.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest