Follow Us

Yuk, Nonton Final MSC 2018 di KompasTV! Bisa Dapetin 52.000 Diamonds

Rian Sidik - Jumat, 27 Juli 2018 | 19:30
Moba Masuk KompasTV!
Doc. KompasTV

Moba Masuk KompasTV!

HAI-Online.com - Gelaran MSC 2018 udah dimulai sejak Jumat (27/7) siang ini. Nah, di partai puncaknya, Minggu sore, 29 Juli 2018, KompasTV dipercaya oleh eGG Network untuk menjadi official tv broadcaster dalam menyiarkan Grand Final kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 (MSC 2018) EKSKLUSIF dari JIExpo Kemayoran Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Ajang MSC 2018 merupakan kompetisi Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) termegah di region Asia Tenggara yang pertama kali diselenggarakan di tahun 2017 dengan diikuti oleh 5 negara Asia Tenggara.

Tahun ini menjadi sejarah baru bagi pertelevisian Indonesia karena pertama kalinya kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 bertema ‘Party of Legends’ akan disiarkan secara langsung di layar televisi.

CEK JUGA NIH: Kenapa MSC 2018 Bisa Disiarkan di KompasTV? Ini Dia Jawabannya!

“Melihat perkembangan Mobile Legends yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, KompasTV berkomitmen untuk menjadi pelopor tayangan Esport di layar kaca untuk pertama kalinya. Kami yakin banyak sekali generasi milenial yang berpotensi di dunia Esport ini. Selain itu juga kami akan mendukung hal tersebut melalui tayangan-tayangan kompetisi sejenis ini di layar kaca KompasTV,“ tutur Reestia Dela, News Production Manager KompasTV.

Sementara itu Indonesia sendiri diwakili oleh tiga tim pada kompetisi MSC 2018 ini, yakni Aerofwolf Roxy, Rex Regum Qeon (RRQ), dan EVOS. Ketiganya akan berlaga melawan tim profesional dari sejumlah negara Asia Tenggara yang berpartisipasi antara lain Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Aerowolf Roxy tergabung di grup A bersama Burmese Ghouls (Myanmar), Bigetron (Singapura), Air Asia Saiyan (Malaysia), dan Digital Devils Professional Gaming (Filipina). Sedangkan di grup B ada tim IDONOTSLEEP (Thailand), Fantasy Main (Vietnam), Aether Main (Filipina), serta dua tim asal Indonesia yakni RRQ dan EVOS.

Kompetisi ini akan terbagi ke dalam 2 babak, group stage dan play off. Pada babak grup, kesepuluh tim peserta yang telah dibagi menjadi 2 grup menggunakan sistem pertandingan Round Robin (Bo1).

Nantinya 2 tim teratas dari masing-masing grup akan lanjut ke babak play off dengan sistem single elimination, Bo3 untuk semifinal serta Bo5 untuk final. Keseluruh peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar 144.000 USD atau setara dengan 2 miliar rupiah.

Total hadiah ini nantinya akan bertambah seiring dengan penjualan items pada in-game Mobile Legends seperti, skin, border, dan lainnya.

Para pecinta Mobile Legends nggak hanya disuguhkan tayangan Grand Final MSC 2018 saja di KompasTV, karena akan ada kejutan yang bisa didapatkan dari menonton tayangan ini.

Kejutan tersebut berupa total 35 Diamond Packages dimana masing-masing pemenang akan mendapatkan 1.500 diamonds beserta bonus in-game menarik lainnya.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest