Follow Us

6 Hal Yang Membuat Mobile Legends Semakin Rame Di Indonesia

Rizki Ramadan - Jumat, 27 Juli 2018 | 10:31
6 Hal Yang Membuat Mobile Legends Semakin Rame Di Indonesia

HAI-online.com - Pernah nggak sih kamu berencana untuk pension bermain Mobile Legends, tapi setelah temanmu cerita bahwa ada update terbaru yang menyuguhkan hero baru, map baru, serta mode permainan baru, eh kamu pun install lagi aplikasi Mobile Legends yang sebelumnya sudah kamu hapus.

Gim Moba satu ini memang selalu punya cara untuk bikin para pemainnya betah dan susah move on.

Sebelum kita bahas lebih jauh lagi, kita lihat dulu yuk perkembangan gim buatan Moonton ini.

Yap, gim ini dibuat oleh perusahaan teknologi yang berbasis di Shanghai, yaitu Moonton. Di bidang teknologi, Moonton termasuk anak baru. Mereka baru berdiri pada 2014. Mobile Legends adalah anak pertama dan satu-satunya yang mereka mereka lahirkan pada Juli 2016. Tak butuh waktu lama untuk Mobile Legends menyalip pamor gim Moba terdahulu seperti League of Legends dan bahkan DoTA 2

Dalam setahun saja, Mobile Legends sudah diunduh puluhan juta orang. Bahkan, pada catatan Juli 2017 Mobile Legends sudah diunduh lebih dari 50 juta kali, hanya di Android.

Pada Desember tahun yang sama, Moonton merilis data bahwa saat itu sudah ada 8 juta pemain aktif Mobile Legends, hanya di wilayah Indonesia saja.

Wabah Mobile Legends semakin meluas lagi di tahun ini. Di bulan April 2018 tercatat bahwa Mobile Legends sudah diunduh sebanyak 100 juta kali.

Nah, pada awal Juli ini, Moonton mengatakan bahwa di Asia Tenggara, sudah ada sekitar 43 juta pemain dan kurang lebih 50%-nya berasal dari Indonesia. Itu berarti sudah ada 20 juta, bro. 2,5 kali lebih banyak disbanding di Desember 2017.

Memang apa sih yang bikin Mobile Legends menarik? Menurut analisa HAI, ada beberapa sebab, yaitu:

  1. Selalu ada hero dan skin baru sebulan sekali
Di bulan Juli ini ada hero baru bernama Aldous, sebelumnya Moonton rilis hero jenis mage-assasin bernama Selena. Bulan Juni lalu, ada hero tank-support bernama Kaja. Sampai sekarang udah ada 64 hero yang bisa kita pilih.

Moonton pun jago bikin kita penasaran sama hero tersebut. Sejumlah pemain diberikan eksklusifitas untuk masuk ke server advance sehingga mereka bisa mencoba hero-hero baru sebelum dirilis global. Nah, para pemain advance server itu selalu menceritakan hero baru di YouTube mereka. Seluruh pemain pun selalu menunggu-nunggu kemunculan hero baru tersebut.

Skin juga selalu bertambah hampir tiap bulan. Bikin pemain berlomba-lomba untuk memilikinya

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest