Follow Us

Selain Ozil, 7 Pemain ini Pensiun dari Timnas Saat Masih Muda

Agung Mustika - Kamis, 26 Juli 2018 | 18:15
Eric Cantona

Eric Cantona

HAI-Online.com - Kabar pensiunnya Mesut Ozil bersama timnas Jerman bikin kaget para pecinta sepakbola.

Lewat media sosial Instagramnya, Ozil 'curhat' soal dirinya yang cuma dihargai saat Jerman menyabet kemenangan. Ketika gagal? Pemain berdarah Turki ini cuma dianggap sebagai imigran.

Keputusan pensiun gelandang Arsenal ini bisa dibilang cukup kontroversial. Mengingat usia mantan pemain Real Madrid baru menginjak 29 tahun.

BACA JUGA NIH: 4 Pemain Bintang Ini Resmi Gabung Klub-Klub Promosi Liga Inggris

Nyatanya, Ozil nggak sendirian, kok. Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 7 pemain yang memilih pensiun dini dari tim nasional negara. Cekidot!

1. Lionel Messi (29 tahun)

Lionel Messi

Lionel Messi

Nggak ada pemain yang nggak sakit hati kalo udah sering final tapi nggak pernah juara. Itulah yang dialami Lionel Messi bareng timnas Argentina.

Bersama Tim Tango, El Messiah ngoleksi 55 gol dari 113 penampilan. Tapi insting mencetak golnya selalu 'mati' di saat-saat penting timnas Argentina.

Abis gagal mencetak gol di laga final Copa America 2016, Messi bilang,"Untuk saya, timnas sudah selesai. Sungguh menyakitkan, saya sudah memberikan semua tapi tidak pernah mendapat juara."

Kalo dihitung-hitung, nih, Messi udah ngerasain empat final bareng timnas dan empat kali juga dia gagal nyabet juara.

Namun Messi memilih kembali berlaga bareng timnas Argentina di Piala Dunia 2018 dan ia kembali gagal berkontribusi. Messi emang comeback buat timnas. Tapi pernyataannya pensiun di timnas saat itu bukan asbun doang, sob.

Halaman Selanjutnya

2. Gerd Muller (28 tahun)
1 2 3 4

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest