Follow Us

Band Dream Pop Semarang Rrefal Rilis Lagu Oversized Love

HAI Internship - Senin, 23 Juli 2018 | 18:56
rrefal

rrefal

HAI-online.com - Ranah musik indie kota Semarang semakin semarak. Terbukti, banyak musisi yang semakin berani menunjukkan eksistensinya. Berbagai platform musik digital mereka sikat dan lewat kanal Youtube mereka semakin menunjukkan jati diri mereka dengan paduan sinematografi ciamik yang menjadi ciri khas musisi masing-masing. Salah satunya adalah Rrefal

Band yang dibentuk pada bulan Februari 2018 ini merupakan solo project yang di prakarsai oleh Refal Afif Fiqrianto. Sebagai proyek alter ego, Rrefal dibantu oleh Luthfi Adianto sebagai bassist, Saverino Seto sebagai gitaris, Aji Bima sebagai drummer dan Aninditya sebagai Keyboardist. Serta Luthfi Adianto yang selain sebagai Bassist juga didapuk menjadi Produser pada proyek ini.

Menyajikan musik beraliran dream pop/Lo-Fi yang cukup kental dan unik, Rrefal mencoba melantunkan musik yang sebagian besar berisi curahan hati dari Afif dan transpirasi dari curahan hati teman-teman Afif.

Belum lama terbentuk, Rrefal berani untuk mengeluarkan single perdana mereka yang berjudul Oversized Love tepatnya pada 13 Juli kemarin, bersamaan dengan diunggahnya video klip dari single tersebut ke kanal Youtube Rrefal.

Afif menggambarkan kisah tentang cinta yang amat besar yang diibaratkan melalui kecintaan seseorang memakai pakaian yang terlalu besar di dalam lagu Oversized Love ini.

Video musik dari single ini pun cukup unik, di sutradarai oleh Kanina Ramaniya, salah seorang personil dari duo electro pop asal Semarang, Foolish Commander, juga di bantu oleh Kukuh Rizky yang dipercaya untuk mengambil keseluruhan gambar dalam video tersebut, Oversized Love dari Rrefal ini berhasil menampilkan sebuah video musik yang ciamik dan juga sarat akan nuansa estetik yang khas.

Hampir seminggu setelah video musik tersebut tayang, Oversized Love ini berhasil mencatatkan rekor penayangan di kanal Youtube dengan 1500 kali tayang. Keren!

Penulis: Erlangga Duto

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest