Follow Us

Ini Fakta Pemecatan James Gunn 'Guardians of the Galaxy' dari Disney

Ricky Nugraha - Senin, 23 Juli 2018 | 20:30
James Gunn Dipecat Disney
Screenrant

James Gunn Dipecat Disney

HAI-online.com - Disney telah memecat sutradara sekaligus penulis film Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn, setelah serangkaian tweet ofensif lama yang dipost James di Twitter dimunculkan kembali baru-baru ini.

“Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan dalam Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak sesuai dengan prinsip studio kami,” kata Alan Horn dari Walt Disney Studios menyampaikannya kepada The Hollywood Reporter, “dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya.”

Sejumlah postingan dari tahun 2009 dan 2010 itu dimunculkan kembali oleh seorang ahli teori konspirasi bernama Mike Cernovich.

BACA JUGA NIH: 140 Ribu Fans MCU Tanda Tangani Petisi Batalkan Pemecatan Sutradara Guardians of The Galaxy

Dalam tweet-tweet lama tersebut James membuat lelucon sensitif yang menyingung tentang pedofilia dan pelecehan anak di bawah umur.

Tweet Ofensif James Gunn
The Verge

Tweet Ofensif James Gunn

Perlu diketahui bahwa Mike Cernovich adalah salah satu pendukung dari Donald Trump, sedangkan James Gunn akhir-akhir ini sering menyuarakan pendapat yang mengkritik tentang pemerintahan presiden AS tersebut lewat Twitter.

Aktivitas James di Twitter nampaknya membuat Mike geram dan ia akhirnya melakukan hal tersebut untuk menjatuhkan nama James Gunn.

Meski James Gunn secara terbuka telah meminta maaf atas kesalahannya di masa lalu ini, namun Disney sepertinya tetap bulat pada keputusan mereka untuk memecat James.

Para fans yang menyayangkan keputusan Disney ini akhirnya membuat petisi yang berisi agar James dipekerjakan kembali, dan petisi ini kini sudah ditanda tangani oleh hampir 150.000 penggemar.

Petisi untuk merekrut kembali James Gunn
change.org

Petisi untuk merekrut kembali James Gunn

Source : The Verge

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular