Follow Us

Video Klip Lagu 'Si Doel Anak Betawi' Dari Tahun 1972 Ini Keren Banget

Ricky Nugraha - Senin, 23 Juli 2018 | 15:14
Si Doel Anak Betawi
Youtube

Si Doel Anak Betawi

HAI-online.com - Kalian tau kan sosok Si Doel yang identik diperankan oleh Rano Karno? Mungkin kalian mengenal pertama kali sosok Si Doel yang sudah dewasa dari sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' yang tayang di televisi pada tahun '90-an.

Tapi kalian tau nggak sih sebenernya cerita Si Doel itu awalnya dimulai saat ia masih anak-anak? Coba deh simak video ini.

Video tersebut merupakan potongan dari film Si Doel Anak Betawi karya Sjuman Djaya di tahun 1972, di video tersebut juga nampak Rano Karno muda yang menyanyikan soundtrack film tersebut dengan judul yang sama.

Lagu Si Doel Anak Betawi ini dibuat oleh Sjuman Tiasa dan liriknya ditulis oleh Sjuman Djaya sendiri dan diaransemen oleh Isbandi, sementara penyanyinya adalah Trio the Kids (Idham Noorsaid, Ihromi Noor Said dan Lydia Noor Said).

Si Doel Anak Betawi sendiri adalah film drama keluarga Indonesia yang diproduksi pada tahun 1972 dan disutradarai oleh Sjuman Djaja yang diangkat dari novel karangan Aman Datuk Madjoindo dengan judul yang sama.

Dalam film ini, menceritakan kisah Si Doel yang dibesarkan mengikuti budaya Betawi asli oleh ibunya yang diperankan oleh Tuti Kirana dan ayahnya yang diperankan oleh Benyamin Sueb.

Karena sebuah kecelakaan, ayahnya meninggal hingga ia hidup berdua dengan ibunya. Si Doel membantu ibunya berjualan untuk meneruskan hidup.

Pada suatu saat datang sebuah bantuan dari Asmad (Sjuman Djaya), pamannya yang kemudian diterima sebagai ayahnya.

Asmad memberi kesempatan pada si Doel untuk bersekolah, juga sekaligus untuk menolak anggapan jelek anak Betawi karena banyak yang nggak bersekolah.

Dan setelah itu kisah Si Doel berlanjut ke sinetronnya dan yang terbaru ini kisah Si Doel akan dilanjutkan menjadi film di bioskop yang akan segera tayang dengan judul Si Doel the Movie.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest