Follow Us

Baru 7 Tahun, Bocah Ini Sudah Hasilkan Rp158 Miliar dari YouTube

Bayu Galih Permana - Minggu, 22 Juli 2018 | 20:11
Anak dan YouTube

Anak dan YouTube

HAI-Online.com - Di zaman milenial ini, banyak orang-orang berlomba-lomba menjadi YouTuber karena adanya kesempatan menghasilkan uang dari YouTube.

Nah, kali ini ada sebuah bocah berusia 7 tahun bernama Ryan, yang menjadi kaya dan terkenal berkat chanel YouTube miliknya, Ryan ToysReview.

Bahkan, melalui chanelnya yang me-review mainan-mainan, Ryan masuk dalam daftar tahunan YouTuber dengan pendapatan paling banyak versi Forbes pada tahun 2017 lalu.

Hal itu bukan tanpa alasan, bocah berusia 7 tahun itu berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar 11 juta Dolar Amerika atau sekitar 158 miliar rupiah pada tahun kemarin.

CEK JUGA:

Ryan mulai rajin membuat video bersama kedua orang tuanya setiap hari untuk chanelnya sejak Maret 2015, ketika dirinya berusia 4 tahun.

Doi mulai terkenal dan viral ketika mengunggah video berjudul "GIANT Lightning McQueen Egg Surprise with 100+ Disney Cars Toys" pada Juli 2015, dan saat ini telah menembus lebih dari 800 juta viewers hanya untuk satu buah videonya tersebut.

Menurut The Verge, chanel YouTube milik Ryan yang punya jumlah subscribers sebanyak 15 juta orang, memiliki penghasilan sebesar 1 juta Dollar Amerika atau sekitar 14 miliar rupiah tiap bulannya berkat iklan-iklan yang melekat di videonya.

Channel milik Ryan sendiri sekarang lebih cenderung me-review mainan ataupun makanan anak-anak yang lagi happening.

Keren banget ya sob, baru 7 tahun udah bisa menghasilkan duit yang jumlahnya sebanyak itu, jadi nggak perlu repot-repot minta jajan ke orang tua deh hehe...

Source : bussinesinsider.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest