Follow Us

Hari Ini Sepuluh Tahun Lalu The Dark Knight Rilis Dan Jadi Film Batman Paling Dipuji

Ricky Nugraha - Kamis, 19 Juli 2018 | 19:13
The Dark Knight
denofgeek.com

The Dark Knight

HAI-online.com - Film The Dark Knight tayang di bioskop 10 tahun lalu, dan film ini dianggap sebagai film terbaik dari adaptasi karakter Batman.

Christopher Nolan, sang sutradara mengubah film-film adaptasi komik selamanya dengan trilogi Batman yang ia ciptakan kembali secara realistis dan mendasar.

Film The Dark Knight sendiri dipuja oleh para penonton dan kritikus sebagai film terbaik dari ketiga film Batman ini.

Kehebatan film The Dark Knight juga nggak terlepas dari para pemainnya seperti Christian Bale dan penampilan Heath Ledger yang mengagumkan sebagai Joker.

Sedihnya, Ledger meninggal tepat sebelum tayangkan pada tahun 2008, tetapi meninggalkan kesan yang abadi dalam peran yang mencuri perhatian, bukan hanya karena kematiannya, tetapi karena bagaimana ia menggambarkan kekacauan.

Selain hal tersebut, ada beberapa alasan lain kenapa film ini dianggap film Batman terbaik sepanjang masa.

7. Villain

Film The Dark Knight berhasil menampilkan beberapa karakter villain menarik namun nggak terkesan dipaksakan untuk dimasukan dalam film. Karakter villain ikonik seperti Two-Face dari Harvey Dent serta musuh abadi Batman, siapa lagi kalau bukan Joker.

6. Jalan cerita

Kebanyakan film blockbuster cenderung melupakan cerita dan fokus pada "pengemasannya" yang biasanya lebih mementingkan unsur sinematik daripada jalan ceritanya sendiri. Namun The Dark Knight berhasil memfokuskan pada cerita dan dampaknya yang ditimbulkan, jadi membuat para penontonnya mengamati setiap karakter dan apa yang terjadi pada mereka.

5. Hubungan antar karakter

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest