Follow Us

Ini Dia Jarvish A-XR Helmet yang Disebut Helm Terpintar di Dunia

Agung Mustika - Selasa, 17 Juli 2018 | 18:52
Ini Dia Jarvish X-AR, Helm terpintar di dunia

Ini Dia Jarvish X-AR, Helm terpintar di dunia

HAI-Online.com - Internet bikin teknologi yang dipakai manusia jadi makin berkembang. Makanya semua teknologi atau alat yang ada unsur internetnya dikasih embel-embel 'smart'.

Mulai dari smartphone sampe smartkey, muncul buat menuhin kebutuhan manusia. Nah, dari dunia otomotif ada yang namanya smarthelmet.

Sebenarnya teknologi smart helmet bukan teknologi yang baru banget, sih. Cuma ada Jarvish A-XR Helmet yang diklaim bakal jadi smart helmet tercanggih di dunia.

Yap, dilansir dari Motorbikewriter.com pabrikan asal Taiwan yang memproduksi Jarvish A-XR Helmet ini melengkapi helmnya dengan vioce control bernama Siri.

Voice control Jarvish A-XR bakal langsung beroperasi kalo kaca penutup plastik helm ini dilipat ke atas.

BACA JUGA: Keren! Helm-Helm Ini Dibuat dengan Desain Karakter-Karakter Populer

Jarvish A-XR juga bakal dilengkapin navigasi terintegrasi satelit, active noise-cancelling, sekaligus kamera 360 bagian depan dan belakang. Kamera di helm ini juga bisa buat ngerekam video di memori internal sebesar 16 GB dan bisa ditambah memory tambahan sampai 256 GB. Gokil kan?

Smart helmet ini juga bakal ngasih tahu informasi-informasi mendesak kalo kita lagi mengendarai motor. Secara otomatis helm ini bakal ngasih informasi seperti info kemacetan, telepon masuk, kecepatan motor, kecepatan maksimal dan minimun daerah, dan pom bensin bahkan bisa ngasih tahu kalo ada tikungan-tikungan berbahaya.

Sayangnya belom ada informasi lebih lanjut soal masa hidup baterai, material pembuatan helm, dan harga helm ini.

Cuma rencananya, helm ini dikabarin bakal rilis di tahun 2019. Tertarik sob?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest