Follow Us

Setelah 60 Tahun Hilang, Naskah Film Stanley Kubrick Ditemukan

Ricky Nugraha - Selasa, 17 Juli 2018 | 17:00
Stanley Kubrick
NME

Stanley Kubrick

HAI-online.com - Sebuah naskah film dari sutradara legendaris Stanley Kubrick ditemukan 60 tahun sejak pertama kali ditulis.

Naskah film berjudul 'Burning Secret' ini ditemukan oleh profesor Nathan Abrams dari Bangor University ketika ia sedang meneliti sebuah buku tentang film terakhir sang sutradara yang berjudul 'Eyes Wide Shut'.

Konon kabarnya, naskah tersebut memang sengaja disingkirkan karena dianggap terlalu kontroversial pada waktu itu.

'Burning Secret' adalah adaptasi dari sebuah novella tahun 1913 karya penulis Austria, Stefan Zweig, dan naskah itu ditulis Kubrick pada tahun 1956 dengan seorang penulis novel Amerika, Calder Willingham.

Naskah tersebut menceritakan kisah seorang sales asuransi yang berteman dengan anak 10 tahun untuk merayu ibu dari anak itu.

Nathan Abrams menyampaikan pada BBC: "Saya berpendapat bahwa kita akan bisa melihat hubungan langsung antara film ini, Lolita, Barry Lyndon, The Shining, dan puncaknya Eyes Wide Shut."

"Unsur-unsur dalam film ini, meskipun tidak dibuat, telah dimasukkan ke dalam film-filmnya yang lain. Kita akan dapat membaca pemikirannya selama 40 tahun.”

Naskah ini memiliki cap dari MGM dan mungkin dikerjakan saat sang sutradara sedang mengerjakan 'Paths of Glory', yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa adaptasi ini nggak pernah muncul kembali

BACA JUGA:

Source : nme.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest