Follow Us

Vokalis Band Pop Punk Real Friends Cerita Tentang Gangguan Bipolar Yang Dihadapinya

Fadli Adzani - Selasa, 17 Juli 2018 | 13:00
Dan Lambton
instagram.com

Dan Lambton

HAI-ONLINE.COM - Terdapat banyak sekali macam dari gangguan mental yang menyerang manusia. Salah satu yang paling sering diidap oleh orang-orang adalah gangguan bipolar.

Sebenarnya, apa, sih, gangguan bipolar itu?

Gangguan bipolar adalah jenis gangguan mental yang menyerang kondisi psikis dari seseorang yang ditandai dengan perubahaan mood atau suasana hati yang sangat ekstrem.

CEK JUGA: Juventus Beli Cristiano Ronaldo Karena Gol Saltonya ke Gawang Buffon

Selain itu, depresi juga menjadi salah satu gejala yang dirasakan dari gangguan mental bipolar itu.

Baru-baru ini, vokalis Real Friends, Dan Lambton, menceritakan tentang perjuangannya dalam gangguan bipolar yang ia idap.

Faktanya, Lambton membuat album terbaru Real Friends, Composure, ketika gejala-gejala gangguan bipolarnya sedang menyerang dirinya.

Akan tetapi, gangguan bipolar yang dirasakannya memberikan beberapa dampak positif, terutama terhadap karya-karya yang ia buat.

"Kamu akan merasa sangat percaya diri. Kamu merasa bahwa tidak ada satu pun yang bisa menghentikanmu. Akan ada banyak ide, kreativitas, produktivitas dan aku merasa hidup," paparnya, dikutip dari Psychology Today.

Band pop punk-emo yang ia gawangi itu sudah aktif sejak 2010. Mereka memiliki kontrak dengan label rekaman terkenal, Fearless.

Sejauh ini, Real Friends memiliki 3 album penuh; Maybe This Place Is The Same and We're Just Changing (2014), The Home Inside My Head (2016) dan Composure (2018).

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest