Follow Us

Bukan dari Prancis, Kiper Terbaik Piala Dunia 2018 Berasal dari Belgia

Rian Sidik - Senin, 16 Juli 2018 | 18:00
 Thibaut Courtois
AFP/ADRIAN DENNIS

Thibaut Courtois

HAI-Online.com - Keberhasilan Thibaut Courtois meraih penghargaan Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia 2018 melanjutkan catatan apik kiper asal Belgia di Piala Dunia.

Thibaut Courtois sukses meraih penghargaan Sarung Tangan Emas (Penjaga Gawang Terbaik) Piala Dunia 2018.

Meskipun penjaga gawang Chelsea ini hanya mampu mengantarkan Belgia menduduki peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018, kiper 26 tahun ini memang tampil menonjol sepanjang helatan Piala Dunia 2018.

Courtois tercatat menjadi penjaga gawang dengan torehan penyelamatan terbanyak di Rusia yaitu dengan 27 penyelamatan.

Catatan di atas tentu membuat gelar Sarung Tangan Emas (Penjaga Gawang Terbaik) Piala Dunia 2018 sangat layak diraih kiper yang pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid ini.

Keberhasilan Courtois meraih gelar Sarung Tangan Emas melanjutkan tradis apik penjaga gawang timnas Belgia.

CEK JUGA NIH: Inilah Kisah Harry Kane dan Kutukan Peraih Top Skorer Piala Dunia

Sebelum nama Courtois terdapat dua nama penjaga gawang timnas Belgia yang mampu meraih gelar Sarung Tangan Emas di Piala Dunia.

Penjaga gawang Belgia pertama yang mampu maraih gelar Sarung Tangan Emas di Piala Dunia adalah Jean-Marie Pfaff. Doi sukses meraih gelar Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 1986.

Pada Piala Dunia yang diselenggarakan di Meksiko tersebut Jean-Marie Pfaff mampu membawa Belgia melaju ke babak semifinal sebelum di kalahkan Argentina 0-2.

Ambisi Jean-Marie Pfaff untuk meraih juara ketiga di Piala Dunia 1986 juga harus pupus setelah dikalahkan oleh Prancis 2-4.

Source : BolaSport.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest