Follow Us

Pelari Muda Indonesia Jadi Nomor Satu di Kejuaraan Dunia di Finlandia

Fadli Adzani - Kamis, 12 Juli 2018 | 15:00
Lalu dan dua pelari dari Amerika Serikat.
BolaSport.com

Lalu dan dua pelari dari Amerika Serikat.

HAI-ONLINE.COM - Masyarakat Indonesia boleh berbangga diri karena salah satu anak mudanya yang bernama Lalu Muhammad Zohri baru saja mencetak sejarah di Finlandia pada hari Rabu (11/7) kemarin.

Lalu adalah seorang pelari masa depan Indonesia yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di kota Tampere, Finlandia.

Ia berhasil mendapatkan medali emas untuk Indonesia setelah mencetak waktu lomba 10,18 detik!

CEK JUGA: Jadwal Siaran Langsung AFF Cup U-19, Timnas Indonesia vs Malaysia

Umurnya masih 18 tahun, namun ia sudah berhasil mengungguli pelari-pelari muda dari Amerika Serikat seperti Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik.

Selain itu, catatan waktu yang ditorehkan oleh Lalu pada Kejuaraan Dunia kali ini berhasil menjadi rekor pribadi baru sekaligus rekor nasional di level junior.

Sebagai informasi, rekor pribadi Lalu sekaligus rekor nasional junior sebelumnya adalah 10,25 detik. Rekor tersebut diraihnya saat turun di Kejuaraan Nasional antar PPLP se-Indonesia pada November 2017.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Lalu dikutip BolaSport.com dari IAAF Athletic.

"Perasaan saya sangat bangga sekali soalnya saya bisa buat sejarah di sini," ucap pelari asal Nusa Tenggara Barat itu menambahkan.

Prestasi Lalu kali ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia dalam 32 tahun penyelenggaran Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Pencapaian terbaik atlet Indonesia sebelumnya adalah posisi finis ke-delapan pada heat 100 meter pada 1986.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest