Follow Us

Kisah Tim Bola Thailand yang Terjebak di Gua Digarap Menjadi Film

Bayu Galih Permana - Kamis, 12 Juli 2018 | 14:40
Kisah Tim Bola Thailand yang Terjebak di Gua Digarap Menjadi  Film
Screenrant

HAI-Online.com - Cerita tentang tim sepakbola Thailand U-16 yang terjebak di dalam gua akan diangkat menjadi sebuah film oleh salah satu studio Hollywood, Pure Flix Entertainment.

Dilansir dari THR, sehari setelah para pemain dan pelatih tim sepakbola Thailand U-16 tersebut berhasil diselamatkan, CEO yang sekaligus co-founder dari Pure Flix, Michael Scott mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sebuah film yang berdasarkan misi penyelamatan tersebut.

Bahkan, Scott juga ikut hadir dan menyaksikan secara langsung misi penyelamatan tersebut di Thailand, serta telah berbincang dengan para penyelam dan kerabat para korban.

CEK JUGA: Kisah Penyelematan 13 Anggota Tim Sepak Bola Remaja Yang Terjebak di Goa Thailand Selama 9 Hari

"Ini benar-benar upaya penyelamatan yang melibatkan orang Inggris, Australia, Amerika, dan Thailand, dan para penyelam berbagi cerita-cerita luar biasa pada kami. Mereka hanya memiliki jarak pandang kurang dari 5 meter, berjuang melawan arus, serta menyelamatkan dengan cara 2 penyelam membawa 1 orang anak," ujar CEO Pure Flix Entertainment tersebut.

Misi Penyelamatan Tim Sepakbola U-16 Thailand yang Terjebak di Gua
tribunnews.com

Misi Penyelamatan Tim Sepakbola U-16 Thailand yang Terjebak di Gua

Film garapan studionya ini akan bertemakan keberanian dan kepahlawanan dan proses syutingnya direncanakan akan langsung dilakukan di negeri Gajah Putih.

Scott juga telah menyiapkan anggaran sebesar 30-60 juta dollar US, dan akan melakukan kerjasama dengan Adam Smith dari KAOS Entertainment dalam memproduksi film tersebut.

CEK JUGA: Elon Musk Buat Kapal Selam Mini Untuk Selamatkan Anak-Anak Thailand yang Terjebak di Gua

Selain menceritakan tentang misi penyelamatan, film ini juga dibuat untuk menghormati salah satu penyelam Navy SEAL yang mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan para korban, Saman Gunan.

Namun, dirinya belum tahu apakah dalam filmnya nanti, dia akan menampilkan kapal selam mini buatan Elon Musk.

Source : screenrant

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest