Follow Us

5 Pemain Ini Pensiun dari Timnas Setelah Gugur dari Piala Dunia

- Selasa, 10 Juli 2018 | 20:15
5 Pemain Ini Pensiun dari Timnas Setelah Gugur dari Piala Dunia

HAI-ONLINE.COM - Piala Dunia 2018 saat ini telah memasuki babak semifinal. Artinya, sudah 28 tim yang pulang ke negaranya.Beberapa pemain dengan usia yang nggak muda telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola internasional mereka setelah negaranya tersingkir. Meski begitu, mereka masih tetap bermain di klub.Berikut ini adalah 5 pesepak bola yang menyatakan pensiun setelah bermain pada Piala Dunia 2018.

1. Essam El-Hadary

Sangat jelas bahwa Essam El-Hadary menyatakan dirinya pensiun. Sang kiper Mesir ini sudah berusia 45 tahun dan itu adalah umur yang nggak lagi produktif untuk bermain sepak bola. Apalagi Essam El-Hadary bermain di benua di mana ia harus bertumpu pada tenaganya.Ia jadi pesepak bola tertua dalam sejarah Piala Dunia dan akhirnya, ia harus pensiun seusai timnas Mesir tersingkir pada fase grup.Essam El-Hadary hanya bermain satu kali pada Piala Dunia 2018. Dia tampil dalam laga terakhir Grup A melawan Arab Saudi.

Cek: Jentikkan Jari Thanos Ternyata Nggak Cuma Berpengaruh ke Manusia Aja

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta jadi pemain penting timnas Spanyol ketika jadi juara dunia tahun 2010 dan Piala Eropa tahun 2008 dan 2012.Piala Dunia 2018 adalah Piala Dunia keempat Iniesta sepanjang kariernya.Pada Piala Dunia kali ini, Spanyol secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Rusia pada babak 16 besar lewat adu penalti.

3. Lucas Biglia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest