Follow Us

Elon Musk Buat Kapal Selam Mini Untuk Selamatkan Anak-Anak Thailand yang Terjebak di Gua

Ricky Nugraha - Selasa, 10 Juli 2018 | 07:25
Elon Musk Buat Kapal Selam Mini Untuk Selamatkan Anak-Anak Thailand yang Terjebak di Gua

HAI-online.com - Seluruh dunia kini sedang was-was dengan apa yang sedang terjadi di Thailand, 12 anak dan seorang pelatih bola mereka terjebak selama sekitar 2 minggu di dalam gua yang banjir.

Para tim penyelamat mempertaruhkan nyawa mereka untuk dapat mengeluarkan mereka, dan saat tulisan ini dibuat, sudah ada 8 dari 12 anak telah berhasil diselamatkan.

Setelah kabar tersebut tersebar, CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, menyampaikan bahwa timnya berencana untuk mengirimkan sebuah kapal selam yang didesain khusus berukuran anak-anak untuk membantu operasi penyelamatan tersebut.

Elon Musk melalui akun Twitter-nya membagikan foto dan video bagaimana bentuk kapal selam mini tersebut yang sedang diuji di dalam sebuah kolam renang.

BACA JUGA: Kisah Penyelematan 13 Anggota Tim Sepak Bola Remaja Yang Terjebak di Goa Thailand Selama 9 Hari

Kapal selam tersebut dapat mengangkut anak-anak dengan aman melewati celah sempit dalam gua.

Menurut CNN, kapal selam tersebut kini sedang dikirimkan menuju Thailand.

Elon berharap bahwa kapal selam ini dapat berguna untuk proses penyelamatan tersebut, atau mungkin berguna suatu saat nanti jika ada situasi serupa.

Elon juga mendeskrpsikan bahwa kapal selam ini sangat kuat dan cukup ringan untuk dibawa oleh 2 penyelam, serta cukup kecil untuk melewati celah-celah sempit dalam gua.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest