Follow Us

5 Film Pendek Disney dan Pixar yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

- Minggu, 08 Juli 2018 | 12:15
film pendek Day and Night

film pendek Day and Night

HAI-ONLINE.COM – Bagi kamu yang sudah sering menonton film animasi, tentu nggak asing saat mendengar kata Disney dan Pixar, kan?Yap, ada banyak film animasi yang sangat bagus ceritanya dibuat oleh Disney dan Pixar.Selain sukses membuat film animasi yang berdurasi panjang, Disney dan Pixar juga mengeluarkan sejumlah film pendek yang jalan ceritanya nggak kalah seru, lho.Nah, di bawah ini, ada 5 film pendek Disney dan Pixar yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Cek: Scarlett Johansson Berperan jadi Cowok Transgender di Rub and Thug

1. Day and Night (2010)

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan siang dan malam.Di mana, siang hari ingin berkenalan dengan malam hari, pun sebaliknya, malam hari ingin mengenal siang hari.Siang dan malam berusaha mencari siapa yang lebih baik dari keduanya, tapi kemudian mereka jadi dekat.Film pendek ini masuk nominasi Oscar dalam kategori Best Short Film Animated di tahun 2010, lho.

2. La Luna (2012)

La Luna tayang sebagai animasi pembuka sebelum film Brave (2012).Film ini menceritakan bagaimana bentuk bulan bisa seperti yang kita lihat sehari-hari.Film La Luna terinspirasi dari cerita rakyat Italia dan film anime Jepang karya Hayao Miyazaki.

3. Sanjay's Super Team (2015)

Film ini adalah animasi pembuka dari The Good Dinosaur.Sanjay’s Super Team terinspirasi dari masa kecil dari penulis sekaligus sutradaranya, bernama Sanjay Patel.

4. Piper (2016)

Nah, kalau Piper ini adalah animasi pembuka di Finding Dory pada tahun 2016.Becerita tentang burung kedidi (sandpiper) yang masih kecil dan berusaha untuk melawan ketakutan yang dirasakannya.Film animasi ini terkesan nyata, gambar yang disajikan pun sangat bagus dan indah, lho.

5. Bao (2018)

Bao adalah animasi pembuka dari film Incredibles 2.Ceritanya sangat sederhana dan menyentuh sekali.Yaitu, menceritakan seorang perempuan asal Tiongkok yang menua.Selama ini ia merasa kesepian, sampai di mana dia menemukan kesempatan kembali jadi seorang ibu, ketika dim sum buatannya tiba-tiba jadi seperti bayi manusia.Nah, dari lima film animasi Disney dan Pixar di atas, mana yang sudah kamu tonton?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "5 Film Pendek Terbaik Disney Pixar yang Sayang untuk Dilewatkan"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest