Follow Us

Kisah Haru Di Balik 'Sahabat Selamanya', Single Terbaru Rocket Rockers

Rian Sidik - Kamis, 28 Juni 2018 | 21:00
Rocket Rockers
Doc. Rocket Rockers

Rocket Rockers

HAI-Online.com - Rocket Rockers baru saja kehilangan gitarisnya, Lowp, yang memutuskan resign. Sebagai salah satu bentuk penghargaan untuk Lowp, Rocket Rockers yang kini menyisakan Aska (vokal, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (gitar), merilis sebuah single bertajuk Sahabat Selamanya. Di mana lagu ini adalah lagu terakhir yang dikerjakan bersama Lowp.

Lagu Sahabat Selamanya sebenarnya sudah ada sejak tiga bulan lalu bersamaan dengan penjualan buku Cheers From Rocket Rockers. Lagu ini adalah hadiah bagi siapapun yang membeli buku. Bukan sebuah kesengajaan jika akhirnya lagu Sahabat Selamanya dirilis secara luas hampir berbarengan dengan keluarnya Lowp.

CEK JUGA NIH: Film Dokumenter Tiba- Tiba Suddenly Konser Efek Rumah Kaca Dirilis

Inilah yang menjadikan lagu Sahabat Selamanya sebagai bentuk persembahan Rocket Rocket kepada Lowp yang telah berjuang bersama selama 18 tahun ini.

"Kalau dilihat dari timeline yang sudah ada, rilis buku ini di bulan Februari 2018. Dan memang rencananya setelah 3 bulan dari rilis buku, kita memang mau publish single Sahabat Selamanya ini untuk umum. Dan mungkin waktunya berbarengan antara rencana timeline untuk publish single ini dengan resignnya Lowp dari Rocket Rockers di bulan Mei 2018," kata Bisma.

"Dari berbarenganya timeline untuk publish single Sahabat Selamanya dengan waktu resign Lowp dari RR, akhirnya kita memutuskan untuk membuat single Sahabat Selamanya ini menjadi persembahan khusus untuk Lowp yang pernah menjadi bagian dari Rocket Rockers selama kurang lebih dari 18 tahun ini. Lowp mungkin sekarang sudah tidak bersama Rocket Rockers lagi, tapi Lowp tetap akan menjadi Sahabat kita untuk selamanya," tuturnya menjelaskan.

Lagu Sahabat Selamanya memiliki treatment berbeda dengan lagu-lagu Rocket Rockers lainnya. Sentuhan ballad dan lirik yang simple namun dalam, membuat lagu ini sangat menyentuh.

Lebih menariknya, dalam lagu ini Lowp turut menyumbangkan suaranya di beberapa part. Tentunya, lewat lagu ini Rocket Rockers punya sebuah pesan yang ingin disampaikan.

Persahabatan Rocket Rockers dengan Lowp atau dengan mantan personil lain seperti Ucay dan Doni bakal tetap terjalin erat meski sudah tidak berada dalam frekuensi yang sama. Nilai persahabat inilah yang ingin ditularkan Aska cs. kepada pendengar nantinya.

"Lewat lagu Sahabat Selamanya ini output yang kita harapkan yaitu nilai persahabatan yang abadi. Yang tak lekang oleh waktu. Persahabatan yang didasari oleh cinta. Yang tidak hanya menerima baiknya saja, tetapi memaklumi segala kekurangan sahabat kita. Walaupun sekarang ini raga kita tidak lagi dekat, tetapi jiwa kita akan tetap rekat untuk selamanya," tuntas Bisma.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest