Follow Us

Astronot Ini Main Saksofon di Luar Angkasa Buat Ngisi Waktu Luang

- Kamis, 28 Juni 2018 | 15:46
Thomas Pesquet di Stasiun Antariksa.
www.esa.int

Thomas Pesquet di Stasiun Antariksa.

HAI-ONLINE.COM - Gimana ya rasanya tinggal berbulan-bulan di ruang angkasa? Apa saja yang harus dilakukan untuk mengusir rasa bosan?

Yuk, kita intip kehidupan Astronaut Thomas Pesquet. Ia bermain musik dan berolahraga di waktu luangnya. Thomas yang berasal dari Perancis ini berada di sana sejak bulan November 2016 yang lalu untuk menjalani misi selama 6 bulan. Selama misi itu, tentu saja ia tinggal di stasiun ruang angkasa yang sama, bersama dengan orang-orang yang sama.

Main basket dan saksofon

Rutinitas yang sama setiap hari kadang-kadang membuat bosan. Seperti kita juga, Thomas melewatkan waktu luangnya dengan bermain. Ia suka bermain basket dan memainkan saksofonnya.

Cek: Ini Samantha Edithso Juara Catur Dunia Berusia 10 Tahun Asal IndonesiaThomas yang pernah berprofesi sebagai pilot ini memang suka berolahraga, antara lain yudo, joging, dan basket.Thomas Pesquet sering membagikan kehidupannya di media sosial Twitter @thom_astro. Salah satu foto yang diunggah Thomas terpilih menjadi foto pilihan space.com.

Hadiah Ulang Tahun

Pada hari ulang tahunnya, Thomas mendapat hadiah saksofon dari teman-teman setimnya. Sebagai orang yang paling muda dalam tim, Thomas memang mendapat perhatian khusus dari teman-temannya yang lebih senior.

Hadiah saksofon itu disembunyikan oleh teman-temannya. Baru pada saat ulang tahun hadiah itu diberikan sebagai kejutan. Saksofon inilah yang sering dimainkan Thomas. Ia sering membagikan musiknya di media sosial dengan tagar #song4space.

Lihat videonya di sini:

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Keren, Astronaut Thomas Pesquet Main Saksofon di Ruang Angkasa!"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest