Follow Us

Rahasia Dibalik Kasus Ronaldo yang Harusnya Terkena Kartu Merah

Rian Sidik - Selasa, 26 Juni 2018 | 16:00
Ronaldo Bikin Kontroversi
Goal.com

Ronaldo Bikin Kontroversi

HAI-Online.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, nyaris diusir dari lapangan oleh wasit akibat sebuah sikutan terhadap pemain timnas Iran, Morteza Pouraliganji.

Timnas Portugal ditahan imbang oleh timnas Iran 1-1 di Mordovia Arena, Saransk, Senin (25/6) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Skuat arahan pelatih Fernando Santos unggul lebih dulu pada menit 45 lewat sepakan Ricardo Quaresma.

Iran membalas pada masa injury time ketiga melalui tendangan penalti Karim Ansarifard. Pada laga ini wasit Enrique Caceres menggunakan Video Assistant Referee (VAR) sebanyak tiga kali.

Salah satunya berhasil menyelamatkan Cristiano Ronaldo dari kartu merah. Kejadian tersebut bermula dari duel yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dengan Mortez Pouraliganji.

Mortez Pouraliganji mengganggu pergerakan superstar Real Madrid itu dengan melakukan benturan badan. Nggak terima, Cristiano Ronaldo membalas dengan sebuah sikutan terhadap Mortez Pouraliganji.

CEK JUGA NIH: 3 Negara Ini Selalu Kalah di Final Piala Dunia! Siapa Saja Mereka?

Mortez Pouraliganji langsung terjatuh dan mengerang kesakitan. Enrique Caceres melihat hal tersebut sebagai pelanggaran keras yang layak mendapat kartu merah.

Hal tersebut tampak dari keputusan wasit asal Paraguay itu melihat untuk monitor VAR.

Ya, dalam situasi pelanggaran selain di kotak penalti, VAR hanya akan digunakan jika ada pelanggaran yang diduga kuat oleh wasit layak mendapat ganjaran kartu merah.

Beruntung bagi Cristiano Ronaldo, Enrique Caceres menilai bahwa pelanggaran tersebut hanya perlu diganjar kartu kuning.

Belum liat pelanggarannya? Coba langsung cek video kejadian tersebut yang dilansir BolaSport.com dari akun Youtube Jacob Kadenge Reus.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Source : BolaSport.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest