Follow Us

Jangan Cuma Suka Jersey-nya, Kenali Timnas Nigeria Lewat Film Ini

Alvin Bahar - Senin, 25 Juni 2018 | 13:36
Jangan Cuma Suka Jersey-nya, Kenali Timnas Nigeria Lewat Film Ini

HAI-ONLINE.COM - Piala Dunia 2018 sudah bergulir selama satu pekan. Jersey atau kostum resmi tim nasional Nigeria untuk Piala Dunia kali ini jadi sorotan banyak media massa dan juga masyarakat dunia. Bahkan, jersey itu sudah laris terjual sebelum turnamen empat tahun sekali itu dimulai. Padahal, Nigeria nggak termasuk negara yang dijagokan masyarakat, kalo dibandingkan dengan negara seperti Jerman, Brasil, Spanyol, Inggris, atau Perancis.Lazimnya, pendukung tim tertentu mungkin langsung mencari tahu desain terbaru jersey tim yang didukungnya. Namun, yang membuat banyak pihak melirik jersey Nigeria ini adalah desainnya yang fashionable.

Cek: Gini Jadinya Kalo Tokoh Captain Tsubasa Pake Jersey Piala Dunia 2018!

Yang suka jersey timnas-nya memang banyak, tapi seberapa banyak orang yang tau sama sepak bola di Nigeria?

Oleh karena itu, Nike merilis This Is Naija: A Nigerian Football Story. Film dokumenter berdurasi 19 menit ini membahas budaya sepak bola di Nigeria, dan diisi oleh banyak bintang Nigeria dari masa lalu hingga sekarang, seperti Segun Odegbami dari 1980 Nigerian Africa Cup team hingga Odion Ighalo dan Wilfred Ndidi.

"Sepak bola berfungsi sebagai bahasa universal di Nigeria, jaringan yang menyatukan bangsa dan membangun semangat, kepercayaan dan energi negeri," tulis Nike tentang film dokumenter ini.

Tonton dokumenternya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest