Follow Us

Menanti Pecahnya 5 Rekor Ini Di Piala Dunia 2018

Agung Mustika - Rabu, 20 Juni 2018 | 15:30
Ini 5 Rekor yang bisa pecah di Piala Dunia 2018

Ini 5 Rekor yang bisa pecah di Piala Dunia 2018

HAI-Online.com - Piala Dunia 2018 Rusia sedang berjalan. Baru babak penyisihan grup, kita udah nyaksiin banyak kejutan yang terjadi.

Mulai dari beberapa tim favorit juara yang tampil "di luar ekpektasi" sampai Jepang yang menjadi negara Asia pertama yang berhasil mengalahkan negara benua Amerika, Kolombia.

Ke depan bakal ada rekor-rekor penting yang tercipta di Piala Dunia 2018 ini. Tapi ada beberapa rekor Piala Dunia yang mungkin banget pecah di Piala Dunia 2018 ini.

Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 5 rekor Piala Dunia yang bisa pecah di Piala Dunia 2018. Cekidot!

1. Rekor Maradona terancam dipecahkan Messi dan Marquez

Selama menjabat sebagai sebagai kapten, Diego Maradona udah ngoleksi enam gol di Piala Dunia. Lionel Messi, yang udah ngoleksi empat gol sebagai kapten di Brasil 2014 lalu, perlu satu gol buat nyamain rekor Gyorgi Sarosi, Uwe Seeler, Karl-Heinz Rummenigge, dan Lothar Matthaus, dan dua gol untuk nyamain empunya Gol Tangan Tuhan.

Rekor Maradona sebagai pemain yang paling banyak tampil di Piala Dunia sebagai kapten (16 kali) juga terancam dipecahin kapten Meksiko, Rafa Marquez (kini mencatatkan 15 penampilan).

2. Pertemuan dua pelatih tertua

Saat Piala Dunia Brazil 2014, ada dua pertemuan pelatih tertua sepanjang sejarah Piala Dunia. Mereka adalah Oscar Tabareez dan Roy Hodgson saat Uruguay dan Inggris ketemu.

Kalo usia mereka dijumlah mencapai 134 tahun ditambah dua bulan. Melampaui rekor sebelumnya 133 tahun dan sembilan bulan yang dicatat pelatih Yunani, Otto Rehhagel, dan pelatih Nigeria, Lars Lagerback, pada Afrika Selatan 2010.

Seandainya Uruguay dan Portugal ketemu, jumlah usia Tabareez dan Fendando Santos bakal mencapai 135 tahun dan tiga bulan.

3. Rekor gol Muller

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest