Follow Us

Ada Makna Optimisme dan Nilai Sejarah Dalam Jersey Nigeria

Dewi Rachmanita - Rabu, 20 Juni 2018 | 15:00
Kostum Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018
Nike

Kostum Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018

HAI-Online.com - Nggak lengkap rasanya kalau jersey luput dalam perhatian perhelatan Piala Dunia 2018. Salah satu jersey yang ramai dibicarakan orang di dunia ialah dari Timnas Nigeria. Dengan desain ciamik dari sponsornya Nike, siapa sangka jersey tersebut hasil paduan sisi historis dan inovasi desain.

Punya warna dominan hijau dan putih itu serta motif layaknya bulu burung sesuai julukan tim, yakni Super Eagles. Kostum timnas Nigeria itu sendiri dinamakan "For Naija" dan ternyata punya makna dalam di baliknya. Dilansir dari situs resmi Nike, "Naija" berarti optimisme tertentu untuk menyambut masa depan.

Jadi, lewat kostum terdapat harapan untuk mendorong generasi muda Nigeria bergerak demi masa depan yang lebih baik. Selain itu, "Naija" juga bisa menjadi representasi kegembiraan anak-anak muda dengan rasa bangga mereka sertia punya perspektif baru soal patriotisme.

Semangat kebaruan untuk menyongsong masa depan Nigeria lebih baik itu berpadu apik nih bro dengan sisi historis kostum. Menurut Amaju Pinnick selaku Presiden Federasi Sepakbola Nigeria, desain kostum timnas Nigeria kali ini menghargai tradisi kayak yang dimiliki federasi (sepakbola Nigeria).

Nilai historis itu sendiri juga terlihat dalam sisi lengan jersey dengan motif bergelombang hitam putih. Desain serupa pernah ditemui dalam kostum timnas Nigeria pada Piala Dunia 1994 yang merupakan kali pertama negara tersebut ikut perhelatan Piala Dunia. Jadi, kostum sekarang terinspirasi dari situ bro dan menjadi sebuah bentuk penghormatan tersendiri.

Kostum Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018
Nike

Kostum Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018

Just FYI, penjualan kostum timnas Nigeria dalam Piala Dunia 2018 ini memang tergolong fantastis. Berbondong-bondong orang rela antre panjang demi mendapat kostum ciamik dari Nigeria. Kostumnya sendiri memang udah diperkenalkan ke publik pada 7 Februari lalu. Sejak saat itu deh, Nigeria, khususnya kostumnya jadi perbincangan hangat banyak orang.

Semoga nggak cuma kostumnya aja yang keren ya bro. Permainan timnas Nigeria pun mestinya juga keren!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest