Follow Us

Dimata-matai Tim Swedia, Timnas Korsel Acak Nomor Punggung Pemainnya

Fadli Adzani - Rabu, 20 Juni 2018 | 12:00
Timnas Korea Selatan pada 2012
Wikimedia Commons

Timnas Korea Selatan pada 2012

HAI-ONLINE.COM - Pada Senin (17/6) kemarin, tim nasional sepak bola Korea Selatan, harus kalah dari tim Swedia dengan skor tipis 1-0 di ajang Piala Dunia 2018.

Namun, terlepas dari pertandingan itu, ada hal unik yang datang dari timnas Korsel yang dilatih oleh Shin Tae-yong.

Yap, terdapat berita kalau selama Korea Selatan melakukan latihan sebelum Piala Dunia 2018, mereka diintai atau dimata-matai oleh "Operasi Mata-mata Swedia" ketika mereka berlatih di Austria.

CEK JUGA: Perut Membuncit Setelah Lebaran? Simak Tips Olahraga Dari Paul Rudd si Ant-man Biar Badan Atletis Lagi

Kala itu, Shin meminta anak-anak asuhannya untuk menukar nomor jersey yang ada di belakang jersey mereka, agar hal itu bisa membuat bingung si mata-mata.

Pasalnya, terdapat satu orang yang disangka sebagai staf dari pelatihan Swedia yang tiba-tiba ada di tempat latihan Korea Selatan.

Ketika terciduk, ia pun sempat ngeles kalau dirinya hanyalah seorang turis biasa, namun tim Korea Selatan tidak percaya.

"Orang-orang barat tidak mengenal muka orang Asia," ujar Shin. Maka dari itu, ia ingin mengecoh para mata-mata agar tidak bisa mengingat nomor jersey dari para pemainnya.

Mendengar hal ini, Janne Andersson, pelatih Swedia, langsung meminta maaf dan menegaskan bahwa timnya harus memberi rasa hormat kepada timnas Korea Selatan.

"Sangat penting bagi kita untuk menunjukkan rasa hormat kepada lawan dan jika apa yang kami lakukan salah, kami meminta maaf."

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest