Follow Us

Rencana Indonesia dan Negara Tetangga untuk Piala Dunia 2034

Fadli Adzani - Sabtu, 23 Juni 2018 | 11:00
Evan Dimas di timnas Indonesia
Kompas.com

Evan Dimas di timnas Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Indonesia bersama dua negara ASEAN lain berencana untuk maju menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2034.

Hal tersebut disampaikan oleh football-tribe asia dalam tulisan bertajuk "Thailand, Indonesia, dan Vietnam berencana untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034".

Ini diperkuat dengan pernyataan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) FIFA asal Malaysia, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah.

CEK JUGA: Gara-gara Gol Hirving Lozano, Terjadi Gempa di Negara Meksiko

"Badan sepak bola dari Indonesia, Thailand, dan Vietnam telah menyatakan minat mereka dalam tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034", ucap Sultan Ahmad seperti dikutip Bolasport.com dari football-tribe asia.

Sementara itu, Sultan Ahmad justru mengungkapkan bahwa negaranya belum menemukan kata sepakat akan hal di atas.

"Saya tidak yakin apakah Malaysia mungkin memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah bersama, tetapi prospek akan kuat jika FAM dan pemerintah setuju," ujarnya menambahkan.

Jika hal ini dapat terwujud, maka untuk kali pertama Indonesia akan menjadi bagian dari Piala Dunia dengan menjadi tuan rumah.

"Peluang bagi kami (ASEAN) cukup besar untuk mengajukan penawaran seperti halnya AS, Meksiko, dan Kanada yang memenangi tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026," kata Sultan Ahmad saat open house Idul Fitri di Istana Abdulaziz pada Sabtu (16/6/2018).

Ia juga menilai bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi negara ASEAN untuk mendapatkan kesempatan.

Sultan Ahmad juga berharap segala aspek yang diperlukan dapat tersedia ketika waktu pendaftaran telah tiba.

"Kami berharap insfrastrukstur dan kekuatan tim sepak bola ASEAN akan dikonsolidasikan pada saat itu. Kami memiliki 16 tahun untuk persiapan, seharusnya cukup," ujarnya.

Source : bolasport

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest