Follow Us

Gara-gara Gol Hirving Lozano, Terjadi Gempa di Negara Meksiko

Fadli Adzani - Selasa, 19 Juni 2018 | 12:54
Gol Hirving Lozano
YouTube.com

Gol Hirving Lozano

HAI-ONLINE.COM - Secara mengejutkan, Meksiko berhasil mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0 di ajang Piala Dunia 2018. Masyarakat Meksiko pun nggak nyangka, tim nasional kebanggaannya dapat mengalahkan juara bertahan.

Sampai-sampai, terdapat gempa kecil yang terjadi di kota Mexico City pada hari Minggu (17/6) ketika pemain muda mereka, Hirving Lozano, mencetak satu-satunya gol kemenangan Meksiko atas tim asuhan Joachim Low.

CEK JUGA: Resmi, Kecanduan Game Dikategorikan Sebagai Penyakit oleh WHO

Gempa kecil itu terjadi karena banyak sekali masyarakat Meksiko yang lompat kegirangan akibat gol yang dilesakkan dengan kencang oleh Lozano dapat merobek gawang Jerman yang dijaga oleh Neuer.

The Institute of Geological and Atmospheric Investigations mengatakan bahwa gempa kecil itu terjadi dua lokasi di Mexico City, 7 detik setelah Lozano mencetak gol.

Menurut mereka, gempa "buatan" yang masih berskala kecil itu terjadi karena lompatan girang yang dilakukan oleh masyarakat Meksiko.

Sebenarnya, tim nasional Jerman juga terus menyerang, namun, kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, bermain sangat apik. Bahkan, ia melakukan sembilan penyelamatan di babak pertama saja.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest