Follow Us

Waspada! Ini 5 Pemain Jepang yang Jadi Andalan di Piala Dunia 2018

Agung Mustika - Senin, 18 Juni 2018 | 13:00
SAITAMA, JAPAN - MARCH 28:  Shinji Kagawa of Japan celebrates scoring the opening goal during the 20
Getty Images AsiaPac

SAITAMA, JAPAN - MARCH 28: Shinji Kagawa of Japan celebrates scoring the opening goal during the 20

HAI-Online.com - Harus diakui kalo Jepang adalah salah satu negara maju di segala bidang di wilayah Asia. Baik itu pengetahuan, infrastruktur, dan kebudayaan.

Hal itu juga nggak terkecuali di sepakbola. Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang emang digdaya, sob, di wilayah Asia. Dari seluruh negara Asia, Jepang adalah yang paling rutin ngikutin ajang sepakbola empat tahunan itu.

Tapi beberapa tahun belakangan, prestasinya terhitung memble. Di Piala Dunia 2014 Brazil, mereka cuma bisa dapetin satu poin dari tiga pertandingan.

Terus di Piala Asia 2015, Jepang harus kalah di perempat final dan saat kualifikasi Piala Dunia 2018, Blue Samurai nggak tampil dominan seperti yang dibayangin.

Dalam waktu beberapa jam, kita bakal nyaksiin Jepang bertanding. Di bawah arahan Akira Nishino, Jepang juga berpotensi jadi kuda hitam Piala Dunia 2018.

Dilansir dari FourFourTwo, berikut lima pemain Jepang yang bakal jadi tumpuan. Cekidot!

1. Eiji Kawashima

LIEGE, BELGIUM - MARCH 27:  Goalkeeper, Eiji Kawashima of Japan looks on during the International fr
Getty Images Europe

LIEGE, BELGIUM - MARCH 27: Goalkeeper, Eiji Kawashima of Japan looks on during the International fr

Walau pun udah mencapai ujung karir, kiper 33 tahun ini tetep jadi andalan Jepang. Kawashima adalah kiper andalan Negeri Sakura sejak Piala Dunia 2010.

Di atas kertas, pertahanan mereka cukup mengesankan dengan duet Maya Yoshida dan Yuto Nagatomo. Sayangnya Samurai Blue belum punya formasi tetap. Makanya ada banyak ketidakpastian di lini belakang dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini.

Seandainya Kawashima konsisten, doi bukan nggak mungkin ngehalau tendangan-tendangan keras dari Lewandowski dan James Rodriguez.

CEK JUGA: Ini 5 Pesepakbola Asia yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2018

Halaman Selanjutnya

2. Tomoaki Makino
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest