Follow Us

5 Pesepakbola Calon Incaran Klub Besar Eropa Setelah Piala Dunia 2018

Alvin Bahar - Kamis, 14 Juni 2018 | 15:00
Timo Werner
FIFA.COM

Timo Werner

HAI-ONLINE.COM - Selain jadi perhelatan paling bergengsi negara-negara untuk jadi juara dunia, Piala Dunia juga jadi ajang buat para pemain sepak bola untuk menunjukkan aksi terbaiknya. Kenapa? Soalnya scout klub-klub besar, khususnya Eropa, bakal memerhatikan detil tiap aksi para pemain di Piala Dunia. Nilai seorang pemain pun bisa berlipat ganda, kariernya pun semakin cemerlang.

CEK JUGA: Inilah 8 Rivalitas antar Negara Tersengit di Sepak Bola Internasional

Sebagai contoh, ada James Rodriguez yang jadi top skorer Piala Dunia 2014. Pemain asal Kolombia itu langsung menjadi incaran klub-klub Eropa, dan ia akhirnya gabung ke Real Madrid dengan biaya €89 juta. Hampir dua kali lipat dari harganya saat pindah dari FC Porto ke AS Monaco pada 2013 yakni sebesar € 45 juta. Pastinya juga, Piala Dunia 2018 bakal melahirkan “anak mahal”. HAI prediksi, pemain mahal dari Piala Dunia 2018 bisa hadir dari benua manapun, termasuk Asia. Nah, siapa sih calon bintang mahal yang lahir dari Piala Dunia 2018, Rusia? Ini 5 prediksinya. 1. Son Heung-Min (Korea Selatan)

Son Heung Min
Tottenhamhotspurs.com

Son Heung Min

Potential teams interested: Inter Milan, Sevilla, PSG, Liverpool Potential transfer fee: £50-£60m

Bisa dibilang ia adalah salah satu pemain underrated di Liga Inggris. Namanya mungkin nggak sementereng pemain Tottenham Hotspurs lainnya, seperti Harry Kane dan Dele Alli. Namun, performanya dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa ia adalah aset White Hart Lane. Son Heung-min kini tercatat sebagai pemain Asia dengan jumlah gol terbanyak di Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Saat mencetak gol tunggal ke gawang Crystal Palace pada partai liga di Stadion Wembley, Minggu (5/11/2017), Son mengumpulkan 20 gol atau mengungguli 19 lesakan milik eks gelandang Manchester United, Park Ji-sung. Selain jumlah gol, pemain asal Korea Selatan itu memiliki keunggulan lain dibandingkan pendahulunya sesama Asia. Perlu diketahui bahwa Son cuma membutuhkan 72 laga berdurasi 3.671 menit untuk membukukan 20 gol.

Bandingkan dengan Ji-sung yang harus menempuh jalan begitu panjang. Pemilik nama terakhir mencatatkan 153 penampilan berdurasi 9.443 menit bersama Manchester United dan Queens Park Rangers.

Tambahan lain, Son mendapatkan penghargaan Best Footballer in Asia Awards 2017 pada Selasa (24/4/2018). Gelar tahun ini melengkapi hat-trick setelah dia memenangi penghargaan serupa pada Best Footballer in Asia Awards edisi 2014 dan 2015.

Sepertinya, tinggal menunggu aksi Son di Piala Dunia, dan Spurs wajib jaga ketat sang pemain agar nggak dicolong klub lain.

2. Nabil Fekir (Prancis)

Nabil Fekir
FIFA.COM

Nabil Fekir

Potential teams interested: Liverpool, Chelsea, Arsenal, Atletico Madrid Potential transfer fee: £50-£60m

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest