Follow Us

(VIDEO) Berkenalan Dengan Pramoedya Ananta Toer

Rizki Ramadan - Senin, 11 Juni 2018 | 12:47
Berkenalan dengan Pramoedya Ananta Toer
HAI

Berkenalan dengan Pramoedya Ananta Toer

HAI-online.com - Awal Juni kemarin, muncul kabar kalau Hanung Bramantyo akan membuat film Bumi Manusia yang diangkat dari novel pertama Tetralogi Buru bikinan Pramoedya Ananta Toer. Iqbaal Ramadhan terpilih jadi pemeran Minke.

Di kalangan pembaca dewasa, kabar itu memunculkan perdebatan. Sementara di kalangan pembaca muda, banyak yang penasaran. Minke itu siapa, sih, Bumi Manusia itu novel apa, sih, dan siapakah Pramoedya Ananta Toer sampai dielu-elukan begitu.

Nah, untuk menjawab penasaran itu, HAI ngajak jalan-jalan lima dedek-dedek gemez yang lagi magang di HAI untuk berkenalan dengan sosok Pram dengan mengunjungi pameran Namaku Pram yang digelar di Dia.Lo.Gue, Kemang, Jakarta Selatan yang digelar pada periode 17 April-3 Juni kemarin

Di pameran ini, kita bisa mengenal Pram lebih dekat, dari cerita biografi singkatnya, surat-surat personalnya dengan keluarga selama ia ditahan di Pulau Buru, serta catatan-catatan Pram saat menyusun novel.

Dari lima anak magang ini, cuma satu yang sudah baca karya Pram, yaitu Duto. Tapi asiknya, setelah melihat-lihat pameran, kelima anak jadi terkagum-kagum sama Pram dan berencana baca karya-karyanya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest