Follow Us

Bukan Cuma Iklan, Ternyata Cowok Dikejar-kejar Cewek Karena Wangi Bisa Terjadi di Dunia Nyata

Alvin Bahar - Senin, 11 Juni 2018 | 11:08
Bukan Cuma Iklan, Ternyata Cowok Dikejar-kejar Cewek Karena Wangi Bisa Terjadi di Dunia Nyata

HAI-ONLINE.COM - Buat kamu yang udah ngebet banget pengen keliatan ganteng, tapi kayaknya mentok mulu, ada rahasia menarik biar usaha kamu nggak sia-sia. Nggak percaya? jangan salah, rahasia yang satu ini bahkan udah teruji secara ilmiah! Sebuah penelitian yang dilakuin pada tahun 2016 lalu, ngungkapin sebuah fakta menarik tentang efek lynx. Kedengeran asing?

Efek lynx ini adalah kondisi yang menghubungkan adanya pengaruh deodoran terhadap tingkat kegantengan seorang cowok (Kayak iklan salah satu parfum cowok!). Cowok yang masuk kategori biasa-biasa aja, menurut efek lynx, bakalan terlihat lebih ganteng dari biasanya!

Penelitian ini juga nemuin fakta kalo karakter cowok yang dianggep ganteng biasanya punya ciri-ciri tulang rahang yang lebar, rambut tebal, dan tubuh yang tinggi. Nah kalo kamu nggak punya ketiganya, kan berat!

Cek: Apakah Film Jurassic Park Masuk Akal Secara Ilmiah dan Bisa Terjadi?

Tapi tenang, ada cara buat ngakalinnya kok. Di penelitian ini juga terungkap kalo cowok yang punya pipi kurus dianggep jadi cowok yang dianggap nggak menarik di mata cewek. Tapi, ketika cowok yang dianggep nggak ganteng ini make deodoran hasilnya beda. Hasil penelitian bilang, mereka yang pake deodoran jadi lebih banyak dapet perhatian dari cewek di sekelilingnya! Kok bisa ya?Penelitian ini sendiri dilakukan oleh Dr. Caroline Allen dari University of Stirling. Dr. Allen ngambil kesimpulan kalo cowok yang kurang percaya diri bisa ngemanfaatin deodoran buat ningkatin penampilan secara artifisial.

Bau badan sendiri dianggep sebagai kualitas kebersihan tubuh yang buruk dalam budaya modern. Penelitian bilang kalo aroma tubuh berpengaruh buat bikin orang milih pasangannya. Karena aroma tubuh bisa jadi petunjuk bagi kesehatan, diet, dan kompabilitas genetik.

Dr. Allen juga bilang kalo di penelitiannya ini deodorang masih dianggap memberika pengaruh besar buat persepsi cewek terhadap cowok. Apa yang disebut dengan efek lynx ini akhirnya jadi sangat signifikan buat cowok yang ngerasa dirinya kurang ganteng atau maskulin. Buruan deh, borong deodoran!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest