Follow Us

Alumni The Voice Kids Indonesia Rilis Album "Rasa" Nasionalisme

Rian Sidik - Senin, 11 Juni 2018 | 11:00
The Voice Kids Indonesia
Doc. Universal Music Indonesia

The Voice Kids Indonesia

HAI-Online.com - Dari segi usia, mereka emang masih muda banget, tapi kalo soal musikalitas? Nggak usah diragukan lagi, guys!

Yap, mereka adalah para teman-teman musisi muda kita yang juga merupakan alumni The Voice Kids Indonesia. Siapa sih yang enggak tahu kualitas suara Christopher Edgar (Christo), Muhammad Raja Giannuca Putra (Nuca), dan Tasya Sherin Azzahra (Tasya)?

Mereka bertiga secara berurut adalah juara pertama hingga ketiga dari ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia, dan beberapa waktu lalu mereka baru aja merilis album kompilasi bertajuk Aku Anak Indonesia, yang dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia bekerjasama dengan PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan KFC.

Album yang bertemakan “Kebangsaan” atau “Cinta Tanah Air” ini berisikan 10 lagu terbaik yang kesemuanya mengandung unsur nasionalisme.

Sebut aja, lagu “Kebyar-Kebyar” milik Gombloh, “Bangun Pemudi Pemuda” ciptaan Alfred Simanjuntak, “Satu Nusa Satu Bangsa” dari L. Manik, hingga lagu “Bendera” karya Eros Candra semua disajikan untuk para pendengar, penikmat, atau pencinta musik Indonesia dengan sajian kekinian.

Album ini makin menarik karena ditambah lagi dengan kualitas suara mumpuni dari para jebolan program pencarian bakat anak ini yang menjadikan album kebangsaan versi anak muda ini jadi makin berkualitas namun tetap kekinian.

Album ini juga merupakan sebuah terobosan yang sangat baik dari sisi aransemen musik. Dari segi lirik, kita semua tahu bahwa lirik lagu nasional masih sangat kontekstual dinikmati sampai kapan pun.

Karena lagu nasional nggak selalu harus hadir hanya di ruang kelas atau di perayaan kemerdekaan hingga upacara formal, tapi dapat dinikmati dalam setiap kondisi hingga generasi manapun.

Itu juga yang menjadi tujuan dari dibuatnya album Aku Anak Indonesia ini, dengan harapan dapat memupuk dan menambah rasa kebangsaan atau nasionalisme cinta Tanah Air untuk anak-anak Indonesia.

Buat kalian yang ingin menikmati lagu-lagu yang ada di album Aku Anak Indonesia, sekarang udah tersedia dan bisa didapatkan di semua gerai KFC di seluruh Indonesia.

Jadi, selamat menikmati persembahan anak-anak terbaik Indonesia ini, guys!

Track Listing

1. “Anak Indonesia” - Christopher Edgar (Christo) 2. “Bangun Pemudi Pemuda” - Tasya Sherin Azzahra (Tasya) & Sosila Mega Septianti - (Sosila) 3. “Kebyar-Kebyar” - Rafi Galsa (Rafi)4. “Satu Nusa Satu Bangsa” - Christ Eygrha Carbina BR Sinuhaji ( Eygra) & Rachel Farial Maharizki Puri (Rachel) 5. “Bendera” - Muhammad Raja Giannuca Putra (Nuca)6. “Tanah Airku” - Theresia Margaretha Gultom (There)7. “Indonesia Pusaka” - Angelia Domianus (Angel)8. “Berkibarlah Benderaku” - Shyakira Fatiha (Shyakira)9. “Nusantara (2)” - Kaneishia Lathifa Zahra (Kaneishia)10. “Melompat Lebih Tinggi”- Michelle Tan Dirgantara (Michelletan) & Fahira Rizani (Fahira)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest