Follow Us

#HAIDEMOSREBORN: Ain't She Sweet, Pembawa Musik Manis yang Terinspirasi Legenda Inggris

Rian Sidik - Minggu, 10 Juni 2018 | 15:00
Ain't She Sweet
Doc. Ain't She Sweet

Ain't She Sweet

HAI-Online.com - Butuh lagu yang enak untuk didengarkan ketika bersantai? Mau berkhayal? menjelang tidur? atau rindu sama pacar?HAI punya referensi lagu yang "manis" dan pas untuk kalian dengarkan dalam kondisi tersebut, judul lagunya Di Tengah Malam, karya dari sebuah band HAI Demos Terpilih minggu ini bernama Ain't She Sweet, asal Jakarta Selatan.

Yap, ketika mendengarkan Di Tengah Malam dari Ain't She Sweet, berbagai momen "manis" dalam hidup kita seakan bisa "diputar" dari memori otak dan menghadirkan efek rileksasi karena ditemani oleh suguhan aransemen musik mereka yang sederhana namun sangat kaya beragam nuansa musik di dalamnya.Pengaruh legenda musik dunia asal Inggris Raya, The Beatles, jelas nggak bisa dilepaskan dari band yang sekarang diperkuat oleh Drestenta (vokal/gitar/keyboard), Alam D'Oldman (gitar/vokal/harmonica), dan Dhany Damiri (drum) ini.Karakter musik pop era 60 hingga 70-an memang mendominasi lagu ini, tapi Ain't She Sweet bisa meramu formula musik jadul dengan nuansa blues, folk, hingga sedikit psychedelic sehingga membuat lagu ini terdengar sangat "jualan" di era kekinian dan punya alasan kuat untuk bisa didengarkan berulang-ulang tanpa cepat bosan.

CEK JUGA NIH: #HAIDemosReborn: PerauKertas, Sajian Energi Rock dari BekasiTerbentuk sejak 2009 tentu membuat band yang baru aja terpilih sebagai pemenang di kompetisi HAI Demos X Stellar Fest Star Search 2018 ini telah merasakan asam garam dapur rekaman dan pengalaman di scene industri musik sidestream Indonesia.Nah, pengalaman itu benar-benar bisa mereka aplikasikan dalam aransemen musiknya. Bebunyian elekronik serta string yang bisa dituangkan dengan pas tanpa berlebihan bisa jadi bukti kalo mereka udah tau harus melakukan apa dalam menggarap karya mereka.Selain mampu menentukan kadar porsi tiap instrumen dan pecah suara yang ciamik, karakter suara sang vokalis juga bakal gampang kita ingat, makanya, band ini seperti udah punya paket lengkap banget, selain tampilan visual para personilnya juga cukup menarik dan 'entertain'.Sedikit saran aja untuk teman-teman di Ain't She Sweet, di era digital seperti saat ini, udah saatnya mereka melakukan eksplorasi untuk mencari konten promosi yang menarik dan berpotensi "viral" in a good way, karena akan sangat disayangkan jika materi musik mereka yang udah keren seperti sekarang masih belum bisa dIdengarkan banyak orang.Meluaskan pangsa pasar pendengar bisa jadi target yang harus dikejar selanjutnya dengan melakukan tur "intimate" di berbagai kota selain tentunya memaksimalkan platform media sosial. Apalagi, jika mereka akan segera merilis album baru.Makanya, setelah berhasil memenangkan HAI Demos X Stellar Fest Star Search 2018, dan bisa mendapat kesempatan tur berama Stellar Fest, jangan disia-siakan, ya, guys?

Sukses juga untuk album kedua kalian Pinked yang kabarnya akan segera rilis di tahun ini. Goodluck!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest