Follow Us

Hari Ke-6 Magang: Kantor Sepi! Pada Kemana Nih?

HAI Internship - Senin, 04 Juni 2018 | 12:47
Hari Ke-6 Magang: Kantor Sepi! Pada Kemana Nih?
Nayla Erzani

Hari ini tol rada padat merayap soalnya banyak banget truk. Menurut nyokap gue, H-10 lebaran tuh truk udah nggak boleh lewat tol makanya hari ini truknya lumayan lebih banyak dari hari-hari biasanya. Alhasil, gue rada ngaret deh sampe kantor. Eh tapi ternyata di kantor pun anak magangnya cuma ada Duto! Kira-kira yang lain pada kemana hayo? Iya udah nggak seru ya sok pake konsep tebak-tebakan. Sebenernya, hari ini anak-anak magang pada dapet liputan lapangan. Sebas sama Rev dari pagi udah cabut ke Kokas buat launching kamera Instax terbaru, sementara gue bareng Vianny (yang datengnya telat juga karena abis dari pameran hewan di sekolahnya wow keren deh di sekolah gue nggak pernah ada soalnya) bakal ke Kemang (lagi) buat media gathering film “Aruna dan Lidahnya” yang mulai jam 3 sore.

Cek: Hari ke-5 Magang di HAI: Pramoedya Ananta ‘Tour’Nggak lama setelah nulis artikel hari itu, gue sama Vianny langsung deh cabut ke lokasi, ninggalin Duto yang betah banget di kantor sampe nggak pengen ikut sama kita hahaha. Nah kita berangkat jam 2an, karena prediksi kita ya jam 2 mau macet apaan gitu kan bahkan Waze pun juga berkata demikian tapi nyatanya salah! Jalanan macet total. Gue aja yang cuma jadi penumpang hanya bisa terbengong-bengong keheranan siang bolong gini macet apaan, gimana Vianny yang nyetir ya? Sampe gue ngeliat Waze pun heran; ini Waze apa Zomato?! Kenapa nuansa app-nya merah-merah gini?! Yaudah sabar aja emang.

Bahkan di tengah-tengah macetnya Kebon Jeruk-Kemang selama 1.5 jam itu, si Vianny sempet-sempetnya baca “Bumi Manusia” dan gue pun bisa nonton “13 Reasons Why” di mobil karena beneran macet stuck still. Ternyata, Kak Dewi (kakak freelance dari HAI yang bakal nemenin kita hari itu) juga masih di jalan, walaupun dia nyampe duluan sih akhirnya. Nah, sampe sana kita langsung tuh ikutan acaranya dan kenalan juga sama Kak Dewi karena belom pernah ketemu sebelumnya. Eh ternyata dia satu almamater sama gue pas SMA! Udah gitu rumah kita deketan (yaiyalah orang anak-anak SMA kita rumahnya di sekitaran situ doang). Terus kita malah jadi ngomongin SMA deh hahah. Acara media gathering-nya cukup seru plus ada bukber gratis (hehe kenapa ya gue selalu kebagian nulis pas ada makanan gratis). Gue dan Vianny nyimak pertanyaan para wartawan dari berbagai media mulai dari yang emang khusus buat bahas film, sampe media gossip pun juga ada. Terus kita juga berkesempatan untuk wawancara sama idola kita yang turut main di film tersebut alias Hannah Al-Rashid! Walaupun nggak sempet foto karena banyak banget media yang wawancara & Vianny harus pulang duluan buat ngehindarin banjir Kemang, tapi gapapa tetep seru kok. Iyaudah segitu aja sih. Jadi sekarang gue mau bilang makasih ke HAI atas dua hal yaitu mempertemukan gue dengan girl-crush gue dan, lagi-lagi, makanan gratisnya. Hehe. (Nayla Erzani)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest